Sukses

Ratu Tisha Kandidat Terkuat Sekjen PSSI

Edy berjanji akan segera mengumumkan nama sekjen baru PSSI dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Cikarang - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi mengatakan kandidat Sekretaris Jenderal PSSI sudah mengerucut menjadi dua nama. Bahkan, dia mengisyaratkan satu nama sebagai calon terkuat dalam pemilihan sekjen ini.

Pada akhir Mei lalu federasi sepak bola Tanah Air ini telah melakukan serangkaian tes untuk calon sekjennya. Dari lima pelamar yang ikut tes psikotes, kesehatan, kompetensi teknis/akademis, PSSI mendapatkan tiga nama, yakni Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T Alvin Aprianto.

"Sudah tinggal dua nama. Sudah pada tahu ranking 1 dan 2-nya," ujar Edy usai menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Singapura U-16 pada Kamis (8/6/2017) malam.

Pria yang menjabat sebagai Pangkostrad tersebut berjanji akan segera mengumumkan nama sekjen baru dalam waktu dekat. Ratu Tisha diisyaratkan maju sebagai kandidat terkuat Sekjen PSSI menggantikan Ade Wellington karena memperoleh skor tertinggi dari sederet tes yang dilalui.

Tisha merupakan sosok baru di dalam persepakbolaan Indonesia. Saat ini dia tengah menjabat sebagai Direktur Kompetisi PT Liga Indonesia Baru, operator yang menggelar Liga 1. 

Musim lalu, jebolan FIFA Master Graduate itu menduduki posisi Kepala Kompetisi PT Gelora Trisula Semesta yang menjalankan turnamen Torabika Soccer Championship (TSC). Namun, ini menjadi pertanyaan apakah Ratu Tisha akan melepas jabatannya di PT LIB jika menjabat Sekjen PSSI.

Ada juga kemungkinan Ratu Tisha bakal merangkap jabatan, sebagai Direktur Kompetisi PT LIB dan Sekjen PSSI. Dengan kemungkinan rangkap jabatan, tentu tidak menutup potensi munculnya konflik kepentingan antara PT LIB dan PSSI. 

"Nanti saya akan gelar pengumuman. Yang jelas kalau yang perempuan ini nilainya 100, yang laki-laki hanya 60. Bedanya cukup jauh. Kita lihat saja nanti," ucap Edy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini