Sukses

Manchester City Gagal Dapatkan Tunas Muda Barcelona

Pemain incaran Manchester City memilih perpanjang kontrak dengan Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Upaya Manchester City mendatangkan tambahan pemain muda potensial kandas. Marc Cucurella yang merupakan pemain Barcelona B sepakat menandatangani kontrak baru untuk empat tahun ke depan hingga 2021 untuk klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

Langkah ini diambil beberapa pekan sebelum kontraknya berakhir Juni 2017. Menurut laporan Sport, proses administrasi bakal rampung pekan depan dan segera diumumkan. 

Selama tiga musim terakhir, Manchester City kerap merekrut pemain-pemain muda berkualitas sebagai proyek jangka panjang. Sebut saja Leroy Sane, Johns Stones, Raheem Sterling, dan Gabriel Jesus. Terakhir, Bernardo Silva yang didatangkan dari klub AS Monaco.

Musim ini, proyek tersebut kembali berlanjut. Targetnya, Cucurella yang bermain di posisi fullback.  Cucurella mencetak satu gol dan memberikan empat assist dalam 21 penampilannya di semua kompetisi musim ini. Selain itu, Cucurella juga ikut ambil bagian mengantarkan Barcelona ke semifinal Liga Champions usia muda.

Tidak heran jika akhirnya, pemain berusia 18 tahun itu diburu beberapa klub besar. Selain Manchester City, Borussia Dortmund, Arsenal, dan Real Madrid juga menginginkan jasanya. Dengan pengalaman lima tahun bersama skuat muda Barca, Cucurella diyakini tidak akan kesulitan untuk beradaptasi dengan permainan Josep Guardiola di City.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.