Sukses

Latvia vs Portugal: Seleccao das Quinas Memburu Swiss

Saat ini, Portugal hanya tertinggal tiga poin dari Swiss yang mengantongi nilai sempurna dari lima pertandingan.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Portugal ingin melanjutkan rapor positif mereka di Grup B kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia. Melakoni laga tandang ke markas Latvia di Stadion Skonto, Sabtu (10/6) dinihari, tim asuhan Fernando Santos itu ingin membawa pulang tiga poin.

Kemenangan tidak saja bisa membuka jalan bagi mereka ke putaran final Piala Dunia Rusia, tetapi juga terus menempel pemuncak klasemen sementara, Swiss. Saat ini, Portugal hanya tertinggal tiga poin dari Swiss yang mengantongi nilai sempurna dari lima pertandingan.

“Kami harus berlomba dan berjuang lebih dari Latvia. Melakukan apa yang selalu kami lakukan, setidaknya sama dengan lawan-lawan yang kami hadapi sebelumnya. Latvia bisa lebih kuat dalam pertandingan kali ini, itu suda terbukti di Algarve lalu,” ujar Santos.

Ketika di Algarve, pertengahan November tahun lalu, Portugal sempat dibuat kesulitan oleh Latvia. Tuan rumah unggul lebih dahulu melalui penalti Cristiano Ronaldo. Namun setelah itu kesulitan untuk kembali membobol gawang Latvia.

Justru Latvia yang berhasil menyamakan kedudukan melalui Arturs Zjuzins menit ke-67. Bisa menyamakan kedudukan justru membuat pertahanan Latvia kendur yang akhirnya dibobol tiga gol oleh Portugal.

“Kami harus melakukan apa yang normal bagi kami. Dengan keseimbangan, kualitas kami bisa muncul. Jika tidak, lawan bisa memberikan kesulitan. Di Algarve, itu pertandingan yang sulit,” Santos menuturkan.

Sayang, dalam pertandingan nanti Seleccao das Quinas tidak akan diperkuat gelandang utama mereka, Joao Miranda karena cedera. Santos sendiri merasa sedih tidak bisa membawa pemain Inter Milan itu ke Latvia.

“Saya lebih senang memilih salah satu dalam membuat keputusan. Tetapi, bagaimanapun kondisinya, itu bisa menjadi tantangan yang harus kami lewati,” ucap Santos.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Formasi Lapangan Latvia vs Portugal (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.