Sukses

Marquez Dijagokan Memenangkan MotoGP Catalunya

Marc Marquez mengungguli Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Liputan6.com, Jakarta MotoGP Catalunya akan berlangsung akhir pekan ini, Minggu (11/6/2017). Salah satu media di Spanyol melakukan jajak pendapat siapa yang paling pantas memenangkan balapan tersebut. Hasilnya mengejutkan, Marc Marquez mendapat suara paling banyak. 

Marc Marquez menempati urutan pertama dengan 33,33 persen suara. Padahal penampilan pembalap berjuluk The Baby Alien itu tidak konsisten pada musim ini.

Dalam enam balapan, Marquez baru mengantongi satu kemenangan di Austin, Amerika Serikat. Belum lagi melihat penampilan Marquez di Catalunya. Sejak di MotoGP, pembalap Respsol Honda itu baru sekali menang di sirkuit sepanjang 4.655 km tersebut.

Tentunya itu bukan hasil yang menggembirakan bagi pemilik nomor 93 itu. Apalagi dia akan tampil di kampung halamannya. Tapi bagaimanapun penggemar MotoGP Spanyol telah menentukan pilihannya saat Mundo Deportivo membuka jajak mengenai pemenang MotoGP Catalunya.

Lawan terberat Marquez datang dari Dani Pedrosa. Ya, rekan setimnya itu diketahui berada di posisi kedua. Sementara pembalap di luar Spanyol, yakni Valentino Rossi menempati urutan ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Jajak Pendapat Pemenang di GP Spanyol

1. Marc Marquez 33.33%
2. Dani Pedrosa 23.62%
3. Valentino Rossi 19.45%
4. Maverick Vinales 15,27%
5. Jorge Lorenzo 4.16%

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.