Sukses

NBA: Komentar LeBron James soal Dominasi Warriors

Warriors dianggap superior di kompetisi NBA, LeBron James tak mempermasalahkannya.

Liputan6.com, Cleveland - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, enggan merasa inferior dengan dominasi Golden State Warriors pada NBA musim ini. Sudah 15 kemenangan beruntun diraih Warriors sejak bergulirnya babak playoff musim ini.

Warriors berpeluang mengunci gelar juara di gim keempat babak final jika menang. Sebelumnya, Warriors telah unggul 3-0 atas Cavaliers dari tiga laga final NBA yang sudah berlangsung.

LeBron James yang menjadi motor Cleveland Cavaliers hingga gim ketiga final NBA belum mampu menjegal Warriors. Namun, James sama sekali tidak mempermasalahkan Warriors yang belum terkalahkan di playoff. Kekuatan Warriors memang semakin menakutkan sejak merekrut Kevin Durant pada awal musim.

"Itu bagian dari permainan," ujar James dikutip dari NBA.com, Jumat (9/6/2017). "Apakah ini adil? Ssaya tidak peduli. Keadaan ini bagus untuk liga. Sebagai contoh lihat rating televisi saat ini dan berapa banyak uang yang dihasilkan."

LeBron James yang sempat meninggalkan Cleveland Cavaliers pada 2010 untuk bergabung dengan bintang papan atas di Miami Heat seperti Chris Bosh dan Dwayne Wade tak mempermasalahkan kehadiran Kevin Durant di antara bintang seperti Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green.

"Saya bukanlah orang yang berhak untuk mengatakan ini adil atau tidak untuk Golden State Warriors yang menjadikan timnya penuh bintang," tutur James.

"Hal ini terjadi di semua bagian olahraga. Jika saya menjadi pemilik sebuah klub, maka hal yang wajar jika saya ingin merekrut yang terbaik," sambung LeBron James.

(Artikel ini ditulis oleh Andhika Putra / diedit oleh Yus Mei Sawitri / Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini