Sukses

Pogba Sebut Ibrahimovic Tularkan Mental Pemenang kepada MU

Pogba menilai Ibrahimovic membantu lini depan Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU) Paul Pogba menganggap Zlatan Ibrahimovic sebagai sosok pembeda dan memberi pengaruh besar terhadap permainan Setan Merah. Baginya, Ibra masih menjadi sosok pemain hebat hingga saat ini.  

Ibrahimovic datang ke MU pada awal musim 2016-2017. Sang pemain tidak kesulitan beradaptasi karena memiliki bekal pengalaman bermain di berbagai kompetisi.

Meski sudah berusia 35 tahun, Zlatan Ibrahimovic tetap tampil gemilang dengan membukukan 28 gol dan 10 assist dari 46 laga di semua ajang musim lalu. Performa apik itu turut andil dalam kesuksesan MU menjuarai Piala Liga Inggris, Community Shield, dan Liga Europa.

"Ibrahimovic adalah pemain yang banyak membantu kami dari sudut pandang atletis dan juga sisi mental di dalam dan luar lapangan. Dia adalah orang yang luar biasa, sangat lucu, dan saya selalu menghabiskan momen-momen indah bersamanya," kata Pogba.

"Ibrahimovic seorang pemenang ketika berada di lapangan. Dia pun menambahkan mentalitas itu ke Manchester United. Dia mencetak banyak gol musim ini. Tidak ada yang akan mengira dia bisa melakukan hal itu mengingat usianya saat ini," tutur Pogba.

Zlatan Ibrahimovic sedang menjalani perawatan akibat cedera ligamen per 21 April 2017. Masalah itu membuatnya diprediksi bakal absen hingga awal tahun depan.

Hingga saat ini, Zlatan Ibrahimovic juga belum memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 30 Juni 2017. Masalah cederanya disebut sebagai faktor penghambatan belum disodorkannya kesepakatan baru dari Manchester United. (Refaldo)

(Artikel asli ditulis Muhammad Ivan Rida/diedit Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini