Sukses

Jadi Sasaran Kritikan, Benzema Bela Ronaldo

Benzema justru menyebut Ronaldo pemain yang mengerti di lapangan

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema menegaskan bahwa rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bukanlah pemain yang egois. Ini disampaikan Benzema menanggapi banyaknya kiritikan soal sikap bintang Portugal itu di lapangan.

Banyak pihak yang mengkritik dan menuduh Ronaldo egois setelah melihat statistik penilaian individualnya dibanding saingannya dari Barcelona Lionel Messi.

Bintang asal Argentina itu sudah mencatat 19 assist di musim lalu, tujuh angka lebih banyak dari Ronaldo.

Namun, Benzema mengatakan pemain berusia 32 tahun itu, justru sering "melayani" saat dibutuhkan.

"Saya tidak punya kata-kata, ketika saya mendengar namanya [Ronaldo], saya hanya memiliki isyarat kekaguman," kata Benzema seperti dikutip AS.

"Dia orang yang luar biasa. Kami saling mengerti baik di lapangan. Dia ingin memiliki bola tapi sangat sulit untuk mendapatkannya ketika dia menjalankannya.

"Dia [Ronaldo] tidak egois di lapangan tapi jika dia memiliki bola, dia selalu ingin meraih gawang. Dan tiba-tiba, dia akan membuat saya mencetak gol," ujar Benzema.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ballon d'Or 2017

Ronaldo santer diberitakan akan memenangkan penghargaan Ballon d'Or 2017. Salah satunya berkat kontribusi golnya untuk Madrid.

Dia sudah mencatat 42 gol dalam 46 pertandingan untuk menganta Madrid memenangi La Liga, Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Klub pada tahun lalu.

Baru-baru ini, Ronaldo disebut atlet dengan penghasilan tertinggi versi majalah Forbes. Ini kali kedua secara beruntun bintang Madrid tersebut menyandang status itu.

Seperti dilansir Soccerway, Kamis (8/6/2017), Ronaldo mendapat gaji sebesar US$ 93 juta selama semusim sampai 1 Juni 2017. Jumlah tersebut termasuk gaji dan bonus sebesar US$ 58 juta dari Madrid dan US$ 35 juta dari iklan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.