Sukses

Prediksi Belanda Vs Luksemburg: Wajib Menang

Belanda mengusung wajib misi rebut tiga poin menghadapi penghuni dasar klasemen grup A, Luksemburg.

Liputan6.com, Rotterdam - Belanda akan menjalani laga penting saat menjamu Luksemburg di kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Feijenoord, Rotterdam, Sabtu (10/6/2017). Ini laga penting bagi Belanda jika ingin mengkatrol posisi di grup A.

Wajib menang, itu misi yang diusung Belanda. Mereka butuh poin maksimal untuk membuka peluang bersaing merebut tiket menuju Rusia tahun depan.

Saat ini, Belanda diketahui menempati posisi empat klasemen Grup A, tertinggal dari Prancis, Swedia dan Bulgaria. Mereka baru mengumpulkan tujuh poin dalam lima laga.

Duel melawan Luksemburg juga menjadi momentum krusial karena tim Oranye sekarang ditangani arsitek anyar. Dick Advocaat bulan lalu baru ditunjuk mengisi jabatan pelatih menggantikan Danny Blind yang sebelumnya dipecat.

Bagi Advocaat, ini merupakan kali ketiga dia menangani Belanda. Sebelumnya dia pernah menjadi juru racik taktik tim yang sama pada 1992 dan 2002.

Sedangkan Luksemburg juru kunci di Grup A. Mereka baru mengumpulkan satu poin dari lima pertandingan, hasil menahan imbang Belarusia.

Pada pertemuan pertama dengan Belanda beberapa waktu lalu, Luksemburg sempat kalah 1-3. Padahal dalam kesempatan tersebut mereka bermain di depan publiknya sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belanda Dijagokan

Tak heran jika sekarang Belanda dijagokan. Namun, status favorit ternyata tidak membuat Belanda terlena. Advocaat menegaskan timnya harus tetap waspada dan mengerahkan segala kemampuan untuk menang.

"Saya senang bisa kembali menangani Belanda dan kami berharap bisa menang pada pertandingan besok. Tak diragukan, kami akan berhadapan dengan tim yang memiliki pertahanan tangguh," kata Advocaat.

"Akan ada delapan hingga pemain mereka di belakang. Tugas saya adalah menstimulasi pemain, tapi semua tergantung mereka apakah ingin menang atau tidak," katanya.

Prediksi Susunan Pemain:

Belanda vs Luksemburg (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.