Sukses

Bek Juventus Bicara Rumor ke Chelsea

Bek Juventus, Leonardo Bonucci terus dikaitkan dengan rumor yang menyebut ia akan hengkang ke Chelsea.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Leonardo Bonucci terus dikaitkan dengan rumor yang menyebut ia akan hengkang ke Chelsea. Apalagi setelah ia terang-terangan memuji permainan di Liga Inggris.

"Itu hal yang sangat saya sukai, saya menyukai gairah yang berasal dari tribun dan saya mengerti hal semacam ini (semangat)" kata Bonucci beberapa waktu lalu.

Media-media di Italia pun ramai memberitakan kalau Chelsea sudah mengajukan tawaran sebesar 55 juta euro kepada Juventus untuk menggaet bek berusia 30 tahun itu. Klub asal London Barat ini juga siap menggaji Bonucci tujuh juta euro per tahun.

Tak ingin rumor ini berlarut-larut, Bonucci akhirnya buka suara. Seperti dilansir La Stampa, bek berusia 30 tahun itu membantah akan keluar dari Juventus.

"Saya hengkang dari Juventus? Itu cuma spekulasi," ujar Bonucci.

Sejak membela Juventus pada 2010, nama Bonucci terus merangkak naik. Ia menjelma bagai benteng kokoh di lini belakang Juventus.

Bonucci sebagai diperhitungkan sebagai bek kelas dunia ketika ia dipasangkan dengan Giorgio Chiellini dan Andrea Barzagli dalam skema 3-5-2. Selama membela Juventus, Bonucci telah mempersembahkan 7 titel juara Liga Italia, 3 trofi Coppa Italia, 3 trofi Piala Super Italia.

Menurut situs transfermarkt, Bonucci masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2021. Ia memiliki klausul transfer 45 juta euro atau Rp 668 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.