Sukses

Bekuk Brasil, Debut Ideal Sampaoli Bersama Argentina

Argentina kalahkan Brasil 1-0 pada uji coba di Melbourne, Jumat (9/6/2017).

Liputan6.com, Melbourne - Jorge Sampaoli mempersembahkan kemenangan pada debut bersama Timnas Argentina. La Albiceleste menumbangkan musuh bebuyutan Brasil pada uji coba prestisius di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6/2017).

Meski menurunkan Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, atau Angel Di Maria, pahlawan kemenangan Argentina pada laga ini adalah Gabriel Mercado.

Bek berusia 30 tahun tersebut menciptakan gol jelang berakhirnya babak pertama. Meneruskan tandukan Nicolas Otamendi yang membentur tiang, Mercado tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang Weverton.

Dalam keadaan tertinggal, Selecao berusaha menyamakan kedudukan. Salah satu peluang didapat melalui Willian. Sayang upayanya membentur gawang.

Setelah itu, kedua tim saling serang. Namun tidak ada yang mampu mencatatkan nama di papan skor.

Kemenangan ini merupakan pembalasan Argentina. Mereka tidak berkutik pada dua pertemuan melawan Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2018.

Messi dan kawan-kawan ditahan 1-1 pada laga kandang, November 2015. Argentina kemudian dipermalukan 0-3 pada kunjungan ke Negeri Samba, November 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain:

Brasil: Weverton, Fagner (Rafinha 73), Silva, Gil, Luis, Fernandinho, Coutinho, Paulinho (Giuliano 81), Augusto (Costa 66), Willian, Jesus (Taison 90+2)

Argentina: Romero, Maidana, Otamendi, Mercado (Mammana 75), Gomez (Tagliafico 52), Biglia, Banega (Lanzini 81), Di Maria (Acuna 90+4), Messi, Dybala (Rodriguez 69), Higuain (Correa 46)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.