Sukses

Lawan Persiba, Mental Pemain Persib Sudah Kembali

Persib bertekad mengakhiri hasil buruk saat menjamu Persiba pada pekan ke-10 Liga 1.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung terlempar ke peringkat 14 klasemen sementara Liga 1 menyusul hasil negatif di beberapa laga terakhir. Maung Bandung hanya meraih dua angka dari empat pertandingan terakhir.

Hasil membuat Persib mendapat kritik pedas dari bobotoh. Bahkan, saat laga melawan Bhayangkara FC pada akhir pekan lalu, bobotoh sempat masuk ke dalam lapangan.

Asisten pelatih Persib Bandung Herrie Setyawan mengakui hasil buruk tersebut sempat membuat mental Atep cs turun. Tetapi, dalam beberapa hari terakhir hal tersebut sudah bisa diatasi.

Bahkan, Herrie menegaskan semangat para pemainnya semakin meningkat dan ingin membuktikan diri saat menjamu Persiba Balikapapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6/2017).

"Persiapan tentunya mental pemain yang pertama diperhatikan. Tapi, setidaknya mereka pemain prefesional jadi tidak mungkin berlebihan dan tidak terlalu lama ngedropnya. Sekarang kita tatap Persiba kita harus raih poin penuh," kata Herrie di Bandung, Jumat (9/6/2017).

Sang lawan tentunya datang bukan tanpa persiapan. Kemenangan perdana di Liga 1 yang diraih dari Borneo FC bisa jadi modal berharga bagi tim tamu.

"Dia kemarin mendapat kemenangan pertama lawan Borneo, itu jelas ada peningkatan dan tentunya kita harus waspadai dan antisipasi. Tapi, sejauh ini kita siap menghadapi laga nanti," jelas Herrie, yang untuk sementara mendampingi Persib menyusul pengunduran diri Djadjang Nurdjaman. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.