Sukses

Real Madrid Perpanjang Kontrak Zidane

Zidane telah memberikan lima trofi juara sejak dipercaya melatih Real Madrid pada Januari 2016 lalu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid akan memperpanjang kontrak Zinedine Zidane sebagai pelatih. Kontrak itu akan membuat pelatih asal Prancis ini mengabdi di Santiago Bernabeu hingga 2020.

Zidane dipercaya melatih Real Madrid sejak Januari 2016. Sejauh ini, ia telah memberikan lima trofi juara kepada Los Blancos. Teranyar, Zidane memberikan gelar juara Liga Spanyol dan trofi Liga Champions. Sebelumnya, ia juga memenangkan trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Seperti dilansir AS, Jumat (9/6/2017), prestasi itu membuat Presiden Florentino Perez yakin akan kemampuan Zidane. Selain memperpanjang kontrak, dia juga akan mendapatkan kenaikan gaji, yang membuatnya sejajar dengan pelatih terbaik di Eropa. Baik Zidane maupun Real Madrid akan membahas kontrak baru ini pada akhir bulan ini.

Sejak menggantikan Rafael Benitez, Zidane membuat catatan sangat mengagumkan. Dia membawa Real Madrid merebut 65 kemenangan, 15 imbang, dan hanya tujuh kali kalah dalam 87 pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain

Di luar perpanjangan kontrak, Perez juga memberikan kepercayaan penuh kepada Zidane soal pemain. Salah satunya adalah keputusannya untuk mempertahankan Keylor Navas sebagai penjaga gawang utama. Hal ini menyebabkan Real Madrid urung mendatangkan David de Gea dari Manchester United.

Zidane juga akan mencoba mempertahnkan striker Alvaro Morata agar tetap berada di skuatnya untuk kompetisi musim depan. Selain itu, ia berharap bisa mendatangkan striker muda AS Monaco Kylian Mbappe pada musim panas ini. Namun, prioritasnya saat ini adalah memperpanjang kontrak pemain, Karim Benzema, Marcelo, Dani Carvajal, dan Isco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane