Sukses

Tawaran Nakal Klub Bundesliga untuk Ibrahimovic

Ibrahimovic dipastikan meninggalkan MU pada akhir musim ini setelah kontraknya tidak diperpanjang.

Liputan6.com, Berlin - Manchester United (MU) telah mengambil keputusan tentang masa depan Zlatan Ibrahimovic. Klub Liga Inggris tersebut tidak memperpanjang kontrak striker 35 tahun itu.

Ibrahimovic bergabung dengan MU dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2016 lalu dengan status bebas transfer alias gratis setelah menyetujui kontrak satu tahun. Ia mencetak 17 gol di Liga Inggris dalam 28 penampilan bersama MU.

Ia turut andil dalam membantu tim berjuluk Setan Merah itu memenangkan gelar juara Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Piala Europa. Namun, musibah menimpa Ibrahimovic pada leg kedua perempat final Liga Europa melawan Anderlecht. Ia mengalami cedera ligamen lutut yang membuatnya harus menepi hingga akhir tahun ini.

Cedera tersebut yang mendasari keputusan MU tidak memperpanjang kontrak mantan pemain Barcelona ini. Saat ini, ia telah dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Super Tiongkok atau MLS.

Namun, tawaran nakal datang dari Hertha Berlin. Mengaku tidak memiliki uang, klub Bundesliga ini merayu mantan pemain Timnas Swedia itu agar mau bergabung dengan mereka.

"Tidak ada kontrak di @ManUtd - kami penggemar hebat, tapi tetap tidak ada uang tunai: TETAPI ANDA BISA MENANG @bundesliga_de untuk pertama kalinya. Pikirkan tentang hal itu @Ibra_official," tulis Herta Berlin dalam akun Twitter resmi mereka seperti dilansir Soccerway, Sabtu (9/6/2017).

Karier Ibrahimovic diwarnai sejumlah kompetisi di Eropa, seperti Liga Eredivisie Belanda, Liga Italia, Liga Spanyol, Ligue 1 Prancis, dan Liga Inggris. Sementara untuk Bundesliga Jerman, ia belum pernah merasakannya.

Karena itu, Hertha berharap tawaran bermain di Bundesliga bisa memberi pengalaman baru untuk Ibrahimovic. Apalagi, ia selalu memberikan gelar juara di setiap klub yang dibelanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.