Sukses

Gelandang Real Madrid Dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Kroasia

Gelandang Real Madrid Luka Modric lima kali berturut-turut dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik Kroasia.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid Luka Modric dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik Kroasia 2017. Ini merupakan kali kelima secara berturut-turut pemain 31 tahun tersebut mendapat penghargaan itu.

Modric, yang bermain untuk Real Madrid sejak 2012, mengalahkan Mario Mandzukic (Juventus), Ivan Rakitic (Barcelona), dan Ivan Perisic (Inter Milan). Ia mendapat suara terbanyak yang diberikan pemain dan pelatih.

Penghargaan yang diterima Modric ini tidak lepas dari prestasinya bersama Real Madrid. Pada musim 2016-17, dia membantu Los Blancos meraih gelar juara Liga Spanyol dan Liga Champions.

Khusus Liga Champions, ini merupakan sejarah baru bagi klub raksasa Spanyol itu. Real Madrid menjadi klub pertama yang memenangkan trofi bergengsi tersebut untuk dua musim beruntun.

Sementara bagi Modric, trofi Liga Champions tahun ini merupakan yang ketiga dimenangkannya. Sebelumnya, dia meraihnya pada musim 2013-14 dan 2015-16.

Akhir pekan ini, Modric akan memperkuat Kroasia menghadapi Islandia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga ini akan digelar di Laugardalsvollur, Sabtu (10/6/2017) malam atau Minggu (11/6/2017) dini hari WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.