Sukses

Prancis Kalah, Deschamps Ogah Salahkan Lloris

Kapten Prancis Hugo Lloris melakukan blunder pada saat injury time.

Liputan6.com, Solna - Didier Deschamps enggan menuding Hugo Lloris sebagai biang kekalahan Prancis dari Swedia, Jumat (9/6/2017). Ia merasa semua pemain berpeluang untuk membuat kesalahan dalam semua pertandingan.

Lloris melakukan blunder pada saat injury time. Bola sapuannya terlalu pelan sehingga bisa dimanfaatkan oleh Ola Toivonen sehingga mencetak gol dari sepertiga lapangan.

Swedia pun menang dengan skor 2-1. Sebelumnya, Prancis sempat unggul melalui Olivier Giroud dan disamakan oleh Jimmy Durmaz.

"Setiap kiper membuat kesalahan pasti lebih ditandai ketimbang pemain lain. Jadi, blunder itu sangat tidak beruntung untuknya dan tim," kata Deschamps seperti dilansir Soccerway.

"Namun, saya tidak mau menyalahkannya. Dia tahu kesalahannya merugikan kami," katanya menambahkan.

Kekalahan membuat Prancis turun ke posisi kedua klasemen Grup A. Sementara, Swedia menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi poin sama tetapi unggul selisih gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.