Sukses

Eks Pelatih Real Madrid Bandingkan Skuatnya dengan Skuat Zidane

John Toschak mengklaim skuat yang ia miliki saat melatih Real Madrid di musim 1989/90 lebih baik daripada skuat Real Madrid milik Zidane.

Liputan6.com, Madrid - John Toschak mengklaim skuat yang ia miliki saat melatih Real Madrid di musim 1989/90 lebih baik daripada skuat Real Madrid milik Zinedine Zidane. Toschak juga berbicara soal keberhasilan Zidane mempersembahkan trofi Liga Champions musim ini.

Toschak melatih Real Madrid pertama kali pada musim 1989/90. Ia memiliki skuat yang dihuni pemain seperti Julien Lopetegui, Emilio Butragueno, Hugo Sanchez, dan Bernd Schuster.

Di bawah asuhan Toschak, Real Madrid memenangkan gelar juara Liga Spanyol dan masuk ke semifinal Liga Champions. Sayang, mereka babak belur dengan agregat 1-6 oleh AC Milan yang diperkuat trio Belanda, Marco van Basten, Ruud Gullit, dan Frank Rijkaard.

"Sulit untuk membandingkan. Dibandingkan dengan skuat saat ini, saya pikir skuat saya lebih baik," ujar Toschak seperti dilansir Marca.

"Apa yang terjadi adalah saat itu, trio Belanda dan semua pemain AC Milan lebih baik," ujar Toschak.

Usai mengantarkan Real Madrid juara Liga Spanyol, Toschak pindah ke Real Sociedad dan kini ia melatih klub Maroko, Wydad Casablanca.

Di sisi lain, Toschak juga berkomentar soal keberhasilan Real Madrid era Zidane merengkuh trofi Liga Champions musim ini. Menurut Toschak hal itu tak terlepas dari  Dewi Fortuna yang memihak Real terutama saat pertandingan perempat final melawan Bayern Muenchen.

"Bisa dikatakan, Real Madrid punya Dewi Fortuna melawan Bayern Muenchen," ujar Toschak.

"Madrid memenangkan double winners. Jadi saya katakan Zidane telah melakukan lebih baik dari yang saya kira," kata Toschak mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.