Sukses

Prediksi Arema FC Vs Perseru Serui: Pantang Terpeleset

Liputan6.com, Malang - Arema FC haram hukumnya untuk kembali terpleset saat jamu Perseru Serui di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (10/6). Mereka harus memanfaatkan kesempatan bermain di laga kandangnya dalam lanjutan Liga 1 2017.

Singo Edan belum lama ini meraih hasil minor. Mereka takluk 0-2 dari Persija Jakarta pekan lalu. Itu juga jadi kekalahan tiga kali beruntun dalam partai tandang Arema.

Jelas, hasil ini tak boleh memengaruhi mental anak asuh Aji Santoso tersebut. Kemenangan lawan Perseru Serui bisa dibilang wajib didapatkan, jua untuk mendongkrak posisi klasemen lantaran saat ini mereka duduk di urutan ke-12.

Arema sendiri baru tiga kali bersua tim Papua tersebut. Terakhir kali menjamu Cenderawasih Jingga -julukan Perseru-, mereka berhasil menang tiga gol tanpa balas pada ISC 2016.

"Saya sudah berkomitmen dengan para pemain, saya tekankan kalau pertandingan lawan Perseru harus kami menangkan, begitu pula lawan Bali United (laga kandang selanjutnya), kami harus dapat enam poin," ungkap Aji sebelum laga.

1 dari 5 halaman

Sadar Ancaman

Aji jelas sadar betul ancaman dari Perseru. Apalagi, tamunya itu ingin mengubah nasib. Bahkan, mereka baru saja mengganti pelatih dari Yusack Sutanto, mengangkat Agus Yuwono.

Maklum memang, apalagi saat ini Cenderawasih Jingga masih terpaku di posisi ke-16 klasemen dengan cuma meraih lima poin dari delapan laga. Melawan Arema, bisa jadi titik balik buat mereka.

"Kondisi kami sangat baik, karena setelah melawan Bali United langsung terbang ke Malang. Pemain juga tidak ada beban harus menang di sini. Terpenting ada usaha keras untuk bermain bagus. Tim ini sudah baik di tangan pelatih sebelumnya, hanya perlu melakukan sedikit penyesuaian dan pemberian motivasi," papar Agus Yuwono.

2 dari 5 halaman

Fakta Pertandingan

Fakta Pertandingan

- Arema tak bisa diperkuat enam pemain utamanya dalam laga nanti, mereka adalah Kurnia Meiga, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, Adam Alis, Jad Noureddine, hingga Johan Alfarizi.

- Terakhir kali Perseru meraih kemenangan adalah pada 25 April lalu, saat menjamu Persiba Balikpapan.

- Arema FC masih cukup mengerikan di markasnya. Dari empat laga kandang, mereka belum sekalipun kalah dengan tiga kemenangan, dan satu imbang.

- Kedua tim sama-sama jadi tim paling sedikit mencetak gol di Liga 1. Arema baru kemas tujuh gol dari sembilan laga, sedang Perseru baru enam gol dari delapan laga.

- Perseru baru dua kali mencetak gol di markas lawan. Dari empat laga tandang, mereka juga cuma meraih satu poin saja.

3 dari 5 halaman

Head to head

Head to Head:

13/11/16 Perseru Serui 1 - 0 Arema
22/07/16 Arema 3 - 0 Perseru Serui
18/01/14 Arema 1 - 0 Perseru Serui

Lima Laga Terakhir Arema FC

02/06/17 Persija 2 - 0 Arema
05/05/17 Arema 1 - 0 Barito Putera
10/05/17 PSM 1 - 0 Arema
14/05/17 Arema 1 - 1 Madura United
21/05/17 Persela 4 - 0 Arema

Lima Laga Terakhir Perseru Serui

04/05/17 Perseru Serui 1 - 2 PSM
08/05/17 Madura United 1 - 1 Perseru Serui
13/05/17 Perseru Serui 0 - 0 Persela
20/05/17 Mitra Kukar 1 - 0 Perseru Serui
04/06/17 Perseru Serui 1 - 3 Bali United

4 dari 5 halaman

Prediksi Starter

Prakiraan Susunan Pemain

Arema FC: Utam Rusdiana; Syaiful Indra, Arthur Cunha, Junda Irawan, Beny Wahyudi, Nasir, Dedik, Hendro Siswanto, Esteban Vizcarra, Andrianto, Cristian Gonzales.

Perseru Serui: Sukasto Efendi; Tonny Roy Ayomi, Boman Bi Irie Aime, Bilibig Dian Mahrus, Kalvin Wopi; Ronaldo Meosido, Franklin Rumbiak, Omar Zeinedine, Alba Saves Serkadifat; Mariando Djonak Uropmabin, Silvio Escobar

(I. Eka Setiawan)

Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1 2017, Siaran Langsung Akhir Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga 1, Siaran Langsung Pekan Ini