Sukses

Champions Soccer School, Jejak Julia Perez di Sepak Bola

Aktris peran Julia Perez (36) meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Sabtu (10/6/2017) setelah menderita kanker serviks

Liputan6.com, Jakarta - Aktris peran Julia Perez (36) meninggal dunia di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Sabtu (10/6/2017) setelah menderita kanker serviks sejak 2014. Kabar meninggalnya aktris yang disapa Jupe itu pertama kali diketahui dari akun Instagram sang adik, Nia Anggia.

"Innalilahiwainailahirojiun telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez" tulisnya lewat akun @anggitheperez.

Selain dikenal sebagai aktris peran dan penyanyi, Jupe juga diketahui sangat menggemari sepak bola. Ia bahkan sempat mendirikan sekolah sepak bola bersama mantan kekasihnya, Gaston Castano.

"Jangan heran jika saya kepincut dengan sepak bola karena memang sejak kecil saya sudah akrab dengan olahraga ini. Dari orangtua saya hingga kakak-kakak saya sering bermain sepak bola di dekat rumah tinggal kami di daerah Cijantung, Jakarta Timur," ujar Jupe kala itu.

Sekolah sepak bola bernama Champions Soccer School (CSS) itu ia dirikan pada tahun 2010. Sekolah tersebut ia dirikan dengan merogoh kocek sendiri dan bertujuan untuk memberikan ilmu sepak bola pada anak-anak di Indonesia.

Dalam metode pengajarannya, CSS memakai ilmu sepak bola Amerika Latin dan biasa berlatih di lapangan ABS Senayan Gelora Bung Karno. Mantan pelatih Persipura, Angel Alfredo Veira jadi salah satu pelatih yang pernah melatih di sekolah tersebut.

Pembinaan usia dini jadi fokus CSS. Hal ini dibuktikan dengan murid-murid yang bersekolah di sana rata-rata berusia 10 hingga 13 tahun. Mereka diharuskan membayar uang pendaftaran Rp 1 juta.

Sayangnya sekolah ini tak bertahan lama. Retaknya hubungan Julia Perez dan Gaston disinyalir berpengaruh pada kelangsungan sekolah sepak bola ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.