Sukses

Skotlandia Vs Inggris: Lapangkan Jalan ke Rusia

Liputan6.com, Glasgow - Timnas Inggris kembali terjun di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA. Mereka akan berhadapan dengan sang tetangga, Skotlandia, pada persaingan Grup F di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

Duel klasik ini dipastikan bakalan berjalan seru. Inggris selaku tamu berharap mendulang kemenangan demi memuluskan jalan menuju Rusia tahun depan.

The Three Lions saat ini sudah memuncaki klasemen sementara dengan 13 poin dari lima kali bertanding. Namun, usaha anak asuh Gareth Southgate membawa pulang kemenangan tidak akan mudah.

Skotlandia pasti enggan dipermalukan di depan publik sendiri. Selain itu, pasukan asuhan Gordon Strachan juga masih memiliki harapan untuk lolos ke putaran final.

The Tartan Army tengah duduk di posisi empat klasemen sementara. Mereka mengumpulkan tujuh poin dari lima kali bertanding, hanya terpaut dua angka dari Slovakia yang menduduki posisi dua.

1 dari 3 halaman

Semangat Inggris

Southgate mengaku timnya sangat antusias menyambut pertandingan nanti. Secara pribadi, dia puas melihat perkembangan pemain dan yakin bisa pulang membawa hasil memuaskan.

"Semua pemain fit. Saya senang melihat kinerja tim pada latihan. Kami akan coba mempertahankan level tinggi pada pertandingan nanti," kata Southgate.

"Saya rasa para pemain memiliki beberapa strategi baru untuk diterapkan. Kami sangat bersemangat. Ini laga spesial. Tapi kami mesti ingat, tujuan utama adalah Piala Dunia," sambungnya.

Harry Kane akan menjadi kapten Timnas Inggris pada laga melawan Skotlandia. (AFP/Adrian Dennis)

Inggris dipercaya tetap menjajal pola tiga bek. Sedangkan di lapangan tengah akan ada sedikit perubahan. Jordan Henderson yang cedera bakal digantikan rekan setimnya di Liverpool, Adam Lallana.

Southgate kemungkinan juga hanya memasang satu penyerang di depan. Harry Kane akan menjadi ujung tombak sekaligus menyandang ban kapten.

2 dari 3 halaman

Perkiraan Pemain:

Prediksi susunan pemain Skotlandia vs Inggris. (Liputan6.com/Deisy Rika)

Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa
Artikel Selanjutnya
Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa