Sukses

5 Fakta Menarik Jelang Duel Skotlandia Vs Inggris

Inggris memenangkan tujuh dari delapan laga terakhir melawan Skotlandia.

Liputan6.com, Glasgow - Duel tetangga Skotlandia dan Inggris merupakan salah satu partai bergengsi pada kualifikasi Piala Dunia 2018. Laga Grup F ini berlangsung di Hampden Park, Sabtu (10/6/2017).

Memiliki banyak pemain top, Inggris jelas diunggulkan. Terlebih secara performa mereka juga selalu meyakinkan belakangan.

Saat ini The Three Lions menduduki posisi puncak. Mereka mengumpulkan 13 poin dari lima kali bertanding. Kemenangan sangat diharapkan demi semakin memuluskan langkah ke turnamen utama tahun depan.

Sementara Skotlandia berada di posisi empat tabel. Meski begitu, peluang mereka menuju Rusia juga belum pupus. Masih ada harapan karena The Tartan Army cuma terpaut dua poin dari peringkat kedua, Slovakia.

Fakta Menarik:

1. Skotlandia menderita tujuh kekalahan dalam delapan duel terakhir melawan Inggris. Mereka terakhir menang pada play-off Piala Eropa 2000.

2. Ini adalah pertemuan ke-114 antara kedua kubu. Inggris menang 48 kali, Skotlandia 41, sisanya 24 kali berakhir imbang.

3. Skotlandia hanya sanggup mencetak tiga gol ke gawang Inggris dalam sembilan duel kandang terakhir.

4. Sebaliknya, Inggris selalu menciptakan tiga gol di tiga pertemuan terakhir melawan Skotlandia, dengan delapan pencetak gol berbeda.

5. Saat ini Inggris menjadi satu-satunya tim di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang belum kebobolan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.