Sukses

Persib Abaikan Rekor Mentereng Saat Bertemu Persiba

Persib akan menjamu Persiba, besok (11/6/2017) di Stadion GBLA.

Liputan6.com, Bandung - Menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (11/6/2017), Persib Bandung mempunyai rekor mentereng. Persib belum pernah kalah saat menghadapi tim berjuluk Beruang Madu di Bandung.

Asisten Persib Bandung, Herrie Setyawan, mengaku ingin menepikan rekor tersebut, Dia tidak ingin catatan apik tersebut menjadi boomerang untuk Atep dan kawan-kawan.

"Kami kesampingkan itu, meski punya rekor atau statistik bagus kami tidak ingin berpatok kepada itu, karena ingin tampil maksimal dan meraih kemenangan dalam laga nanti," ujar Herrie kepada wartawan, Sabtu (10/6/2017).

"Persiba datang ke sini dia modal kemenangan pasti semangatnya berlipat. Jadi, kami enggak bicara ke sana (rekor atau statistik), kami hadapi pertandingan sekarang," jelas dia.

Menurutnya, kekuatan Persiba Balikpapan tidak hanya terletak kepada kemampuan individual satu atau dua pemain. Meski Marlon da Silva merupakan striker berkualitas, kekuatan sebenarnya tim asuhan Milomir Seslija terletak kepada kolektivitas tim.

"Insha Allah kami sudah antisipasi serangan atau pola permainan, tidak ada penjagaan khusus untuk Marlon, karena Persiba tidak melulu menjadikan Marlon sebagai motor serangan tapi ada pemain lain juga," paparnya.

"Kami akan tampil dengan kekuatan terbaik meski tanpa kehadiran Zola dan Febri. Kami sudah antisipasi siapa penggantinya dan kami berharap laga ini jadi momentum kebangkitan," kata Herrie, yang untuk sementara gantikan Djadjang Nurdjaman sebagai arsitek Persib.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.