Sukses

5 Posisi yang Perlu Diperbaiki Chelsea Musim Depan

Chelsea bakal bermain di Liga Champions, sehingga perlu penambahan skuat.

Liputan6.com, London - Antonio Conte memang menjalani debut menawan di Liga Inggris sebagai manajer Chelsea. Conte sukses membawa Chelsea juara Liga Inggris.

Meski demikian, dalam menyambut musim depan, Conte merasa Chelsea butuh beberapa perubahan. Hal itu tidak terlepas dari hengkangnya sejumlah pemain dari Stamford Bridge.

The Blues musim depan juga harus berkompetisi di Liga Champions. Padatnya jadwal bertanding bakal menjadi santapan mereka musim depan.

Kekalahan dari Arsenal di final Piala FA, menandakan kalau skuat Chelsea masih butuh banyak perbaikan. Musim panas ini menjadi waktu yang tepat untuk memperkuat tim guna menyambut musim depan.

Ada setidaknya lima posisi yang wajib diperbaiki The Blues untuk bersaing musim depan. Apa saja? Berikut daftarnya dikutip dari Sportskeeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Striker

1. Striker - Romelu Lukaku

Dalam dua hari ini, masa depan Diego Costa di Chelsea mendadak panas. Sebab, dia sendiri bilang kalau Conte tak menginginkannya musim depan.

"Saya menerima pesan dari Antonio Conte, dia mengatakan pada saya bahwa dirinya tidak akan lagi mengandalkan saya di musim depan," ungkap Costa.

Lukaku menjadi sosok yang dianggap tepat menggantikan Diego Costa. Musim lalu, dia sukses mencetak 25 gol untuk Everton. Dia juga punya fisik yang kuat dan memiliki finishing yang apik. Dia sangat baik atau pengganti ideal untuk Costa.

3 dari 6 halaman

Gelandang

2. Gelandang – Aleksandr Golovin

Aleksandr Golovin musim lalu menjadi buah bibir. Dia dianggap sebagai bintang masa depan timnas Rusia dan Chelsea, jadi klub favorit untuk mendatangkannya.

Gelandang 21 tahun itu dibutuhkan oleh Conte untuk investasi jangka panjang. Apalagi, si pemain belakangan disamakan permainannya dengan Mesut Oezil.

Dia kabarnya bakal segera jadi pemain Chelsea usai bela timnas Rusia di Piala Konfederasi 2017. Golovin bisa jadi pengganti sempurna bagi Cesc Fabregas.

4 dari 6 halaman

Winger

3. Winger – Riyad Mahrez

Mahrez dikabarkan sudah meminta pergi dari Leicester City musim panas ini. Dia membutuhkan klub besar untuk menopang bakatnya yang besar.

Peraih PFA Player of The Year 2015-2016 lalu itu dikabarkan membuat Conte terpukau. Meskipun cuma mencetak enam gol dan tiga assist musim lalu, Mahrez tetap dianggap punya kualitas bagus.

Pemain Aljazair ini bisa jadi tambahan yang menarik buat skuat Chelsea asuhan Conte. Dia bisa ditempatkan sebagai winger menggantikan Victor Moses, atau malah jadi trisula di depan.

5 dari 6 halaman

Bek Sayap

4. Bek sayap – Alex Sandro

Pemain Juventus ini bisa dibilang jadi yang terbaik di sepak bola, dan sejajar dengan Marcelo, Dani Alves, atau bahkan pemain Chelsea, Marcos Alonso. Alex Sandro, bisa menjadi pemain sempurna dalam skema Conte.

Kekalahan 1-4 Juve dari Madrid jelas bisa saja bikin Sandro meilih tantangan baru di luar negeri. Conte jelas ingin membangun sesuatu yang spesial di Chelsea dan Alex Sandro mungkin tergoda untuk menjadi bagian darinya.

Sandro punya permainan yang cepat. Dia punya semua atribut yang sesuai dalam sistem Conte.

6 dari 6 halaman

Bek Tengah

5. Bek Tengah – Van Dijk atau Bonucci

Bukan rahasia lagi Conte suka memiliki pertahanan yang kuat. Memainkan tiga bek kelas dunia di belakang adalah elemen penting bagi sistemnya. Leonardo Bonucci adalah target utama Conte, sementara Virgil van Dijk tengah diincar beberapa klub.

Bonucci dan Conte telah bekerja sama di timnas Italia. Mereka akan menjadi sebuah kombinasi yang berjalan dengan baik. Bek tengah Italia itu akan menjadi tembok yang ideal untuk ditempatkan di jantung pertahanan Conte.

Dengan John Terry sekarang telah cabut, Bonucci bisa menjadi pemimpin sejati, dan kapten, yang dibutuhkan klub. Van Dijk tidak akan menjadi pilihan pertama Conte, tapi jika Juventus tidak tergoda oleh tawaran besar, maka pemain Southampton itu tidak akan menjadi pilihan cadangan yang buruk. (I. Eka Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.