Sukses

Gagal Dapat Sepatu Emas, Striker Munchen Marahi Rekan Setim

Lewandowski cetak 30 gol bagi Munchen di Bundesliga 2016/2017.

Liputan6.com, Munich - Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, menyalahkan rekan setim atas kegagalannya merebut sepatu emas Bundesliga 2016/2017.

Lewandowski menciptakan 30 gol bersama Munchen, tertinggal satu angka di belakang bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

"Sekarang tidak terlalu sakit. Namun, saya merasakannya seusai laga. Saya tidak puas dan merasa rekan tidak membantu. Saya marah dan kecewa dengan tim," kata Lewandowski, dikutip Daily Mail.

Penyerang asal Polandia itu gagal mencatatkan nama di papan skor pada laga terakhir melawan Freiburg. Akibatnya, dia kehilangan posisi teratas karena Aubameyang merobek gawang Werder Bremen dua kali.

Lewandowski sebelumnya sudah menjadi pemain tersubur Bundesliga pada dua edisi. Dia memenangkan gelar setelah mencetak 20 gol pada 2013/2014 dan 30 gol di 2015/2016.

Meski gagal meraih kejayaan pribadi, Lewandowski meraih berbagai kesuksesan secara kolektif. Pemain berusia 28 tahun tersebut membawa FC Hollywood meraih gelar kelima Bundesliga secara beruntun, atau ketiga sejak dirinya berlabuh di Allianz Arena.

Total Lewandowski sudah menyumbang 77 gol Bundesliga bagi Munchen. Untuk seluruh kompetisi, mantan penggawa Lech Poznan tersebut menghasilkan 110 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.