Sukses

Bobotoh Lakukan Aksi Damai Dukung Persib

Bobotoh ingin semua pihak menjalankan tugas masing-masing tanpa ada intervensi.

Liputan6.com, Bandung - Puluhan bobotoh, sebutan pendukung Persib Bandung, melakukan aksi damai di halaman depan kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Sabtu (10/6/2017) siang.

Para bobotoh melakukan aksi untuk memberikan dukungan moril kepada para pemain dan meminta manajemen melakukan pembenahan kepada tim jika prestasi tetap mentok.

Aspirasi ini mendapat tanggapan positif dari manajemen Persib. Sebanyak 16 perwakilan bobotoh bertemu dengan komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono.

Koordinator Aksi, Hagi Rizky mengatakan ada tiga tujuan aksi ini.Pertama ingin memastikan bahwa bobotoh tetap mendukung sepenuhnya skuat Maung Bandung, meski sempat terjadi kritikan keras dari bobotoh.

"Kami juga ingin menanyakan apakah tekanan yang ada berdampak pada performa negatif tim? Kami juga tetap memberikan dukungan penuh dan hanya meminta prestasi tetap dipertahankan," katanya disela-sela aksi.

Selain itu bobotoh juga meminta seluruh elemen bekerja sesuai dengan tugasnya tanpa ada intervensi. "Jangan ada ego dan bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Motivasi untuk Pemain

Sementara itu Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadiredja berharap aksi ini bisa menambah motivasi para pemain. Persib saat ini terperosok di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga 1.

Dari 9 kali bermain, Persib hanya mampu menang 3 kali, imbang 4 kali dan dua kali kalah. Persib sejauh ini baru mengoleksi 13 poin dan bersiap rebut poin penuh saat menghadapi juru kunci Liga 1, Persiba Balikpapan.

"Ini kan aksinya bentuk dukungan, kita coba fasilitasi pertemuan dan semoga bisa memberikan dampak positif buat kita juga," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.