Sukses

Stefano Lilipaly Gabung Timnas Indonesia, Adam Alis Pulang

Stefano Lilipaly sempat minta izin absen saat Timnas Indonesia menghadapi Kamboja.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang SC Cambuur Stefano Lilipaly akhirnya bergabung bersama 21 pemain Timnas Indonesia lainnya dalam pemusatan latihan (TC) yang digelar pada Sabtu (10/6/2017) sore di Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang. Lilipaly dipanggil jelang laga ujicoba internasional melawan Puerto Rico, Selasa (13/6/2017) mendatang.

Kehadiran pemain 28 tahun tersebut menggantikan peran gelandang Arema FC Adam Alis. Adam kembali ke klubnya setelah tampil menghadapi Kamboja Kamis (8/6) lalu.

"Saya senang bisa kembali ke skuat Timnas dan menjalani latihan pertama. Tim ini sangat bagus dengan banyak talenta muda," kata Stefano Lilipaly usai latihan kepada wartawan.

Nama Lilipaly sebetulnya masuk dalam daftar lima pemain senior yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-22 Luis Milla Aspas. Namun pria yang akrab disapa Fano itu absen di ujicoba melawan Kamboja lantaran meminta izin untuk harus menemani istrinya, Carmen Rowena melahirkan di Belanda.

"Tidak jetlag kok, hanya sedikit capek. Saya pikir hari ini saya merasa baik jadi tidak masalah."

"Ini latihan yang bagus, tidak terlalu keras, ada latihan taktik juga. Saya menikmatinya," ujar Lilipaly soal kehadirannya di Timnas Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesan dengan Milla

Lilipaly ikut berkomentar soal pengalaman pertama dilatih Luis Milla. Dia berharap sepak bola Indonesia berkembang lebih baik.

"Dia pelatih yang bagus, dari Spanyol, Eropa, jadi paham sekali sepakbola. Secara taktik dia kuat dan itu bagus buat sepak bola Indonesia," ujar Lilipaly.

Ditanya soal pemain muda pilihan Milla, eks gelandang Persija itu senang bisa berkolabolasi dengan gelandang muda Timnas Indonesia U-22 saat melakukan latihan taktik.

"Bukan hanya gelandang mudanya saja, tapi banyak talenta bagus. Apalagi striker, pemain depannya bagus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.