Sukses

Southgate Kecewa Inggris Nyaris Dikalahkan Skotlandia

Gol Harry Kane memastikan Inggris bermain imbang melawan Skotlandia.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengatakan anak asuhnya harus lebih menunjukkan keunggulan di depan gawang lawan. Ini disampaikan Southgate setelah Inggris membutuhkan injury time sebelum striker Harry Kane memastikan hasil imbang 2-2 melawan Skotlandia.

Seperti diketahui Inggris bermain seri melawan Skotlandia pada pertandingan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Hampden Park, Minggu dini hari WIB (11/6/2017).

Inggris unggul terlebih dahulu lewat gol Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, tuan rumah berbalik unggul lewat dua gol Leigh Griffiths. Beruntung Harry Kane berhasil mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir.

The Three Lions nyaris menelan kekalahan saat dua tendangan bebas Leigh Griffiths yang brilian membalas gol Chamberlain.

Dan, Southgate merasa kecewa karena hanya mampu meraih satu poin dalam permainan yang dia rasa mereka kendalikan.

"Ini adalah permainan yang harus kita dapatkan, permainan yang sepenuhnya kami kendalikan," kata pelatih Inggris tersebut kepada ITV.

"Kami memiliki momen bagus, kami harus menyelesaikan semuanya Kami memainkan tim dengan empat atau lima di belakang, saya mengerti mengapa mereka melakukan itu, tapi kami memiliki posisi yang layak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini