Sukses

Jadwal MotoGP Catalunya 2017, Balapan Hari Ini

Pedrosa akan memulai balapan MotoGP Catalunya dari posisi terdepan.

Liputan6.com, Barcelona - Jadwal MotoGP Catalunya 2017 pada Minggu (11/6/2017) menjadi agenda yang paling ditunggu. Ini adalah pertarungan yang akan melibatkan semua pembalap dalam perebutan podium juara di Sirkuit Catalunya.

Sebelumnya, jadwal MotoGP Catalunya selama dua hari telah menggelar latihan bebas dan kualifikasi. Pada latihan bebas pertama hingga ketiga, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil sebagai yang tercepat.

Namun perubahan posisi terjadi pada latihan bebas keempat dan sesi kualifikasi. Dalam dua sesi tersebut, giliran Dani Pedrosa yang unjuk gigi. Pole position direbut Pedrosa setelah unggul 0,331 detik atas pembalap Ducati, Jorge Lorenzo.

Sayang, nasib buruk justru menimpa pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi pada kualifikasi MotoGP Catalunya. Setelah harus berjuang dari kualifikasi 1, ia pun harus memulai balapan dari urutan ke-13. Rekan setimnya, Maverick Vinales start dari urutan kesembilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Lengkap

Dani Pedrosa (Josep LAGO / AFP)

Minggu (11/6/2017)
14:40-15:00 WIB: Pemanasan
19:00 WIB: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini