Sukses

MotoGP Catalunya: Kenang Luis Salom, Vinales Gunakan Helm Khusus

Menjelang MotoGP Catalunya, Vinales mengaku mencari orang khusus, yang secara khusus merancang desain helm ini.

Liputan6.com, Catalunya - Akan ada yang berbeda ditampilkan Maverick Vinales saat turun di MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017). Pembalap muda Movistar Yamaha itu  berniat menggunakan helm dengan desain khusus.

Helm itu digunakan Vinales untuk mengenang sahabatnya mendiang Luis Salom. Dia adalah pembalap moto2 yang meninggal dunia di Sirkuit Catalunya tahun lalu.

"Bagi saya, sangat sulit untuk melupakan sosok Salom ketika melakukan balapan di Catalunya. Saya ingin sebuah helm untuk mengenangnya," ujar Vinales dikutip dari Speedweek, Minggu (11/6/2017).

Helm itu, kata Vinales sangat spesial. Menjelang MotoGP Catalunya, dia mengaku mencari orang khusus, yang secara khusus merancang desain helm ini.

"Helm ini dirancang Aldo, dia sangat membantu karena saya memutuskan ini dua hari lalu. Menyenangkan rasanya bisa memberi penghormatan dan mengenang Salom," sambungnya.

Seperti diketahui, Salom meninggal lantaran mengalami kecelakaan di Sirkuit Catalunya. Dia kehilangan kontrol motor Kalex yang dikendarainya saat melibas tikungan 12 Sirkuit Catalunya-Barcelona pada sesi latihan bebas kedua.

Sirkuit Catalunya sendiri akan kembali digunakan untuk menggelar seri ketujuh MotoGP 2017, Minggu (11/6/2017).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terpelanting Keluar Trek

Pembalap asal Spanyol itu terjatuh dan terpelanting ke luar trek hingga menabrak pembatas sirkuit serta motornya sendiri. Meski tim medis MotoGP dan staf Rumah Sakit Umum Catalunya sudah melakukan usaha terbaik, nyawa Salom tetap tak tertolong. Dia meninggal dunia dalam usia 24 tahun.

Pada balapan MotoGP Catalunya, Maverick Vinales bakal memulai balapan dari posisi kesembilan. Saat ini rider berjuluk Top Gun tersebut tengah menjadi pemuncak klasemen semetara pebalap MotoGP 2017 dengan raihan 105 poin.

(Artikel asli ditulis Andhika Putra/diedit Yus Mei Sawitri/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.