Sukses

Misi Pedrosa Patahkan Kutukan MotoGP Catalunya

Pedrosa bakal start dari posisi pertama di MotoGP Catalunya.

Liputan6.com, Barcelona - Dani Pedrosa tengah diselimuti kebahagiaan yang luar biasa mengingat pembalap Honda itu berhasil mengunci pole position di MotoGP Barcelona. Ini adalah kali kedua dia memulai balapan dari posisi terdepan di musim ini.

Namun perlu diingat bahwa lintasan sepanjang 4,7km tersebut memiliki kutukan yang hingga saat ini masih belum mampu dipatahkan. Ya, sejak Sirkuit Catalunya untuk kali pertama menggelar balapan pada 1992, hanya ada dua pembalap yang mampu memenangkan balapan saat mereka berada di pole position yakni Valentino Rossi (2006) dan Jorge Lorenzo (2010).

Artinya, sudah tujuh tahun belum ada pembalap yang mampu mematahkan kutukan tersebut. Tapi Pedrosa tampaknya memiliki keyakinan besar bakal memenangkan balapan kandangnya tersebut.

"Saya sangat senang karena bisa mendapatkan pole position yang selalu sulit melakukannya di depan penggemar tuan rumah. Tapi ini sangat menakjubkan," tutur Pedrosa seperti dikutip dari Fox Sports, Minggu (11/6/2017).

"Tahun lalu kami banyak berjuang di babak kualifikasi, sementara musim ini kami sudah mendapatkan dua pole position. jadi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim atas kerja bagusnya. Kami telah bekerja sangat keras dalam aspek ini, dan kami menjadi lebih baik dan lebih baik," katanya menambahkan.

Kendati demikian, ada beberapa aspek yang harus menjadi pertimbangan Pedrosa jika ia ingin mengakhiri kutukan tersebut. Salah satunya adalah pemilihan ban.

"Kondisinya cukup sulit hari ini, terutama untuk ban karena sangat panas dan pegangannya bukan yang terbaik. Kami mencoba mengelola situasinya sebaik mungkin, banyak bekerja pada penyiapan untuk memperbaiki pemakaian ban," ujar Pedrosa. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.