Sukses

MotoGP: 4 Kali Terjatuh, Marquez Tetap Pede Podium

Marquez sudah melewati dua balapan beruntun tanpa podium.

Liputan6.com, Barcelona - Nasib buruk menaungi Marc Marquez pada agenda MotoGP Catalunya 2017, Sabtu (10/6/2017). Pasalnya, ia terjatuh hingga empat kali di Sirkuit Catalunya, sehingga membuatnya memulai balapan dari posisi keempat.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya saja, Marquez terjatuh dua kali. Kesialan lainnya menimpa pembalap Repsol Honda itu pada latihan bebas ketiga dan keempat. Namun, ia masih beruntung karena tak mendapatkan cedera.

"Ini sirkuit yang benar-benar menuntut. Balapan sepertinya akan sangat panas, sehingga kami harus mencoba menemukan kecepatan dan batas kami, serta mencoba menyelesaikan lomba dengan cara terbaik. Saya merasa bisa bertarung demi podium. Kami akan melihat apakah kami mampu memperjuangkan kemenangan," ujar Marquez, dilansir Crash.

Kecelakaan yang menimpa Marquez adalah buntut dari bagian ban depan motor RC213V. Ia begitu sulit mengelola ban depan saat terjadi peningkatan suhu di aspal Sirkuit Catalunya.

"Hari ini saya mengambil banyak risiko dan jatuh beberapa kali. Tapi kami jadi mengerti besok harus benar-benar sabar. Dalam kualifikasi, saya terlalu agresif. Saya tak mengerti dengan baik dan mendorong terlalu banyak. Itulah kesalahannya," kata Marquez.

The Baby Alien sendiri butuh banyak poin agar kembali terlibat dalam persaingan gelar juara dunia MotoGP 2017. Saat ini Marquez tertahan di posisi keempat klasemen dengan raihan 68 poin, terpaut 37 poin dari Maverick Vinales yang menempati urutan teratas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.