Sukses

Playmaker Terbaik Bundesliga Tertarik Gabung AC Milan

Forsberg ingin bergabung dengan AC Milan, klub yang baru saja diakuisisi oleh pengusaha Tiongkok, Yonghong Li.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mencari playmaker baru. AC Milan mengarahkan radar mereka ke klub kejutan Jerman, RB Leipzig yang mampu finis di posisi kedua pada Bundesliga 2016/17.

Leipzig berhasil mengumpulkan 67 poin, unggul tiga angka dari Borussia Dortmund yang mengakhiri kompetisi di urutan ketiga. Sukses Leipzig sebagai tim kejutan Bundesliga tak terlepas dari peran Emil Forsberg. Pemain asal Swedia itu merupakan kreator serangan Leipzig.

Dari 30 penampilan di Bundesliga, dia mampu menciptakan 94 peluang, 19 di antaranya berhasil menjadi gol. Forsberg juga berhasil mencetak delapan gol.

Statistik itu membuat AC Milan tertarik kepada Forsberg. Bak gayung bersambut, pemain yang didatangkan dari Malmo pada 2015 itu mengaku tertarik pindah ke Italia. Forsberg ingin bergabung dengan AC Milan, klub yang baru saja diakuisisi oleh pengusaha Tiongkok, Yonghong Li.

"AC Milan sangat fantastis, klub yang besar. Terdapat proyek yang menarik di sana, mereka melakukan investasi besar dan ingin kembali berjaya," ujar Forsberg seperti dikutip dari Aftonbladet.

Bahkan, demi bergabung dengan AC Milan, Forsberg rela tidak bermain di Liga Champions musim depan. "Itu bukan faktor utama bagi saya. Pada akhirnya ini hanya tentang sepak bola. Saya ingin memiliki peran penting dalam tim, agen saya akan mengurus semua itu."

Untuk mendatangkan Forsberg, AC Milan cukup menyerahkan mahar sebesar 15 juta euro atau setara dengan Rp 223 miliar ke rekening Leipzig.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.