Sukses

Puerto Rico Kagumi Cara Luis Milla Latih Timnas Indonesia

Puerto Rico menantang Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Selaman, Selasa (13/6/2017).

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Timnas Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero mengagumi cara Luis Milla memperkenalkan filosofi sepak bola Spanyol kepada Timnas Indonesia. Menurut Cantarero, Milla sangat bagus memperkenalkan gaya baru ke skuat Garuda (julukan Timnas Indonesia).

Luis Milla melatih Timnas Indonesia sejak Februari 2017. Pada Selasa (13/6/2017), dia akan menjalani pertandingan internasional ketiga bersama skuat Garuda. Lawan tandingnya adalah Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Jelang pertandingan ini, Cantarero mengatakan, dirinya sudah tidak sabar menghadapi Luis Milla. Puerto Rico mewaspadai kerja sama Timnas Indonesia di pertandingan nanti.

"Sudah (melihat pertandingan Timnas Indonesia). Terutama laga-laga di bawah komando Luis Milla, saya melihat bagaimana Milla begitu mengutamakan kerjasama tim dan tidak bergantung kepada satu individu saja," katanya dalam rilis PSSI.

Lebih lanjut, Cantarero mengatakan, Timnas Indonesia punya persiapan bagus untuk menghadapi Puerto Rico. Sebelumnya, skuat Garuda meraih kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam laga uji coba yang berlangsung di Phnom Penh.

"Kalian (Timnas Indonesia) juga memiliki persiapan lebih karena menghadapi Kamboja lima hari menjelang pertandingan melawan kami. Ini adalah bagian dari proses, kami sudah berlatih demi menghadapi pertandingan ini, melakukan uji coba akan menambah persiapan fisik kami," ujar pria asal Spanyol itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.