Sukses

Fisik Tak Untungkan Puerto Rico Jelang Duel Vs Timnas Indonesia

Puerto Rico menantang Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Selaman, Selasa (13/6/2017).

Liputan6.com, Yogyakarta - Puerto Rico akan menantang Timnas Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6/2017) dalam laga uji coba internasional. Jelang laga ini, pelatih Puerto Rico, Carlos Garcia Cantarero tak menyebut timnya punya fisik yang menguntungkan.

Pemain Puerto Rico memiliki postur yang lebih tinggi bila dibandingkan dengan Timnas Indonesia. Puerto Rico memiliki Cody Laurendi yang tingginya mencapai 191 cm.

"Persiapan fisik sangatlah penting dalam sepak bola, tetapi fisik bukanlah segalanya. Saya melihat pemain dengan tubuh kecil maupun besar sama saja, yang penting adalah talentanya," kata Cantarero dalam rilis PSSI.

"Lihatlah Maradona, atau Ronaldo (Luis Nazario)! Mereka adalah pemain-pemain gempal yang sedikit kelebihan berat badan tetapi mereka adalah pesepak bola yang fantastis! Jadi bagi kami punya pemain lebih tinggi dengan postur badan yang lebih kekar bukanlah sebuah keuntungan," ujarnya menambahkan.

Namun demikian, Cantarero memastikan, Timnas Indonesia wajib mewaspadai Cody dan Mike Ramos. Keduanya merupakan pemain andalan Puerto Rico.

"Saya ingin mengundang seluruh rakyat Indonesia hadir di Maguwoharjo di tanggal 13 Juni untuk melihat gaya permainan kami," ujar pelatih asal Spanyol tersebut.

Duel yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo bakal menjadi sejarah kedua tim. Ini merupakan laga pertama yang mempertemukan Timnas Indonesia melawan Puerto Rico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.