Sukses

Atlet Tuan Rumah Bakal Habis-habisan di Indonesia Open 2017

Pada edisi Indonesia Open 2017 kali ini, PBSI (Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia) menargetkan satu gelar.

Liputan6.com, Jakarta - Ajang bulutangkis bergengsi Indonesia Open akan digelar pada Senin (12/6/2017) besok di Plenary Hall JCC (Jakarta Convention Center), Senayan. Atlet tuan rumah sudah mematok target tertinggi demi memperbaiki ranking dunia.

Dalam jumpa pers di Hotel Sultan, sejumlah pebulutangkis hadir untuk mengabarkan persiapan terakhirnya. Selain juara All England 2017 Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, hadir juga atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, wakil tunggal putri Fitriani, serta pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto.

"Saya pribadi hanya tinggal mempersiapkan mental dan pikiran saja. Sejak selesai Piala Sudirman hanya punya waktu dua Minggu agar bisa bermain fokus nantinya," kata Anthony Ginting yang diamini oleh Fitriani.

"Sama dengan yang lain. Mental dan pikiran saya persiapkan, termasuk memperbaiki kekurangan yang dibuat di Piala Sudirman," ucap Fitriani.

Pada edisi Indonesia Open 2017 kali ini, PBSI (Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia) memang hanya menargetkan satu gelar, yakni dari ganda putra. Namun, PBSI juga berharap sektor lain memberikan yang terbaik.

"Kami tidak ingin membebani pada Kevin / Gideon karena kami yakin tiap atlet punya tanggung jawab dan punya tekad memberikan yang terbaik. Dari ganda putra kami punya banyak harapan hingga mereka bisa saling bahu-membahu mempersembahkan gelar untuk Indonesia," kata Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PBSI Susy Susanti.

"Kalau prestasi kami memang mengandalkan dua sektor yakni ganda putra dan campuran. Kami berharap siapapun bisa memenuhi target PBSI minimal satu, tanpa mengesampingkan sektor lain," tutur juara Olimpiade 1992 Barcelona tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tantangan Atlet

Pada kesempatan yang sama, Marcus Fernaldi Gideon menjawab tantangan yang diberikan federasi untuknya. Pasangan Kevin Sanjaya di ganda putra tersebut mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik untuk tampil di Indonesia Open 2017.

"Beban ini tidak terlalu dipikirkan. Saya pribadi malah bangga kalau jadi tumpuan PBSI. Kami pasti siap melakukan yang terbaik," ucap Marcus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.