Sukses

Striker Nigeria Pasrah Jadi Ban Serep di Manchester City

Ia hanya lima kali jadi starter Manchester City di Liga Inggris musim lalu.

Liputan6.com, Manchester - Striker muda Nigeria Kelechi Iheanacho ingin bertahan di Manchester City. Ia pun ikhlas jika harus jadi ban serep lagi musim depan.

Iheanacho hanya lima kali jadi starter bersama Manchester City di Liga Inggris musim lalu. Ia kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Total, Iheanacho bermain dalam 29 pertandingan di semua kompetisi dan menyumbangkan tujuh gol. Pemain 20 tahun itu gosipkan bakal pindah. Salah satu klub yang mengincar Iheanacho adalah West Ham United.

“Aku tidak tahu tentang rumor kepindahanku. Yang aku tahu adalah aku masih di Manchester City, aku masih pemain Manchester City, jadi semua berita yang sedang berlangsung mengenai tim yang ingin membeliku, aku mencoba untuk tidak mengetahuinya,” kata Iheanacho kepada BBC World Football.

“Orang-orang akan pergi berlibur dan kita akan lihat, bukan hanya aku yang belum bermain, ada pemain-pemain lain. Manajer merotasi pemain dan skuat, sehingga setiap orang mendapat waktu bermain.”

“Jadi, aku seharusnya tidak mengeluh bahwa aku tidak mendapatkan jam terbang. Kami adalah satu skuat dan skuat terisi penuh, sehingga semua orang tidak akan bermain pada saat bersamaan,” Iheanacho menambahkan.

City sendiri finis di peringkat tiga musim lalu. Iheanacho dan kawan-kawan bakal tampil di Liga Champions musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.