Sukses

Marquez - Pedrosa Akui Kecepatan Dovizioso di MotoGP Catalunya

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Catalunya.

Liputan6.com, Barcelona - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang balapan MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona, Minggu (11/6/2017). Ini merupakan kemenangan kedua bentuntun bagi Dovizioso, sebelumnya dia menjuarai MotoGP Italia, pekan lalu.

Saat balapan di Circuit de Barcelona, pembalap asal Italia itu memimpin sejak lap kesembilan. Hingga balapan berlangsung selama 25 putaran, Dovizioso tak bisa dihentikan.

Dia finis didepan dua rider Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Dani Pedorsa. Dovizioso unggul 3,544 detik dari Marquez. Dia juga meninggalkan Pedrosa dengan selisih waktu 6,774 detik.

"Pada balapan kali ini, saya punya target finis di depan Pedrosa. Namun pada akhirnya, kami tertinggal selangkah dari Dovizioso, terutama saat di lintasan lurus," kata Marquez, dikutip dari Crash.

Hal senada juga diungkapkan Pedrosa. Rider berusia 30 tahun itu malah sempat kesulitan dengan bannya di lap-lap akhir.

"Ini merupakan balapan yang sulit. Dovizioso sangat cepat hari ini. Saya mencoba mengikutinya, tapi tak terkejar. Pada balapan kali ini, saya sempat kehilangan cengkraman pada ban. Untung hasil MotoGP Catalunya masih memuaskan," ujar Pedrosa singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.