Sukses

La Liga Siap Bantu Dongkrak Olahraga Indonesia

La Liga dikenal sebagai salah satu kompetisi papan atas dunia yang menaungi 20 klub terbaik di Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - La Liga kini tak hanya bergerak dalam sepak bola saja. Mereka mulai melebarkan sayap untuk ikut membantu perkembangan olahraga. Salah satunya adalah Indonesia.

Selama ini La Liga dikenal sebagai salah satu kompetisi papan atas dunia yang menaungi 20 klub terbaik di Spanyol. Kini mereka memiliki kampanye yang bekerja sama dengan federasi-federasi olahraga Spanyol dan Komite Paralimpik Spanyol dengan nama LaLiga4Sports Project.

Carolina Marin, pebulutangkis ternama asal Spanyol yang memenangkan medali emas Olimpiade 2016, ditunjuk sebagai salah satu dutanya. Ia pun datang ke Indonesia dalam hajat bertajuk La Liga Brings You Carolina Marin di The Foundry, SCBD, Jakarta (11/6/2017).

"Saya sangat bersemangat dan senang memiliki kesempatan terlibat dalam proyek ini bersama La Liga dan mengunjungi sebuah negara yang memiliki hasrat dan talenta begitu besar dalam olahraga seperti Indonesia," kata Marin.

Marin sendiri bukan sosok asing bagi masyarakat Indonesia. Ia memang berulang kali singgah dan berlatih di Indonesia. Ia juga sudah berulang kali tampil dalam ajang Super Series Premier seperti Indonesia Open.

Sebagai bagian dari proyek tersebut, Marin pun akan mengibarkan bendera berbagai olahraga Spanyol di banyak negara lain. Selain Indonesia, Singapura, Malaysia, India, dan Tiongkok juga masuk dalam daftar.

"Selama beberapa tahun terakhir, La Liga semakin diakui secara global dan mengalami pertumbuhan secara eksponensial dalam hal kinerja. Serta kualitas bagi para penonton di seluruh dunia," beber Ivan Codina, Managing Director La Liga zona Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan.

Selain sepak bola pada umumnya, LaLiga4Sports Project juga ingin mempromosikan pertandingan-pertandingan olahraga wanita. Tujuannya adalah menanamkan nilai-nilai penting dan penggemar di masa mendatang.

"Terima kasih kepada La Liga. Satu kata, 'Wow'. Berawal dari sepak bola, kini mereka mendukung olahraga lain. La Liga for Sports. Ini bisa menjadi inspirasi di Indonesia," jelas Anindya Kusuma Putri, pemenang Putri Indonesia 2015 yang ditunjuk sebagai pembicara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.