Sukses

Capello Ditunjuk Jadi Pelatih Klub Liga Super Tiongkok

Tugas terakhir Capello menangani klub saat ia memimpin Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Fabio Capello telah ditunjuk sebagai pelatih kepala klub Super Liga Tiongkok Jiangsu Suning. Capello diikat kontrak selama 18 bulan.

Mantan manajer Inggris itu, sudah lama tanpa klub sejak Juli 2015. Itu setelah dia dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih Rusia.

Pelatih asal Italia itu kini kembali ke lapangan hijau bersama Suning, yang menempati posisi kedua di Liga Super Tiongkok pada 2016. Namun, musim ini mereka sedang berjuang di zona degradasi.

"Keputusan untuk menandatangani Capello dibuat dari kebutuhan pengembangan strategis klub," demikian pernyataan klub.

"Selain menuntun Jiangsu Suning ke depan, dia juga akan ditugaskan untuk membawa ide dan metode paling maju dalam manajemen klub, pelatihan pelatih dan pengembangan kaum muda."

"Di bawah bimbingannya, sepak bola Jiangsu dan bahkan sepak bola China akan membuat kemajuan yang luar biasa."

Tugas terakhir Capello dalam manajemen klub datang pada 2007, saat ia memimpin Real Madrid sebelum pindah ke sepakbola internasional.

Pelatih berusia 70 tahun itu, sudah banyak merengkuh trofi saat menangani tim Di antaranya lima gelar Serie A, satu trofi Liga Champions dan dua trofi La Liga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.