Sukses

Gundogan: Musim Depan City Harus Raih Trofi

City sekarang harus membuktikan diri dengan mengamankan banyak trofi pada musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, menekankan bahwa sangat penting bagi klub memenangkan piala pada musim depan. City sendiri telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan pada saat kampanye pertama Josep Pep Guardiola pada musim lalu. Di mana City menempati posisi ketiga Liga Primer Inggris dan mengamankan posisi lolos otomatis ke Liga Champions.

Gundogan merasa, musim lalu cukup bagus untuk timnya. Termasuk dengan melihat cara The Citizens bermain.

Mereka cukup bagus dalam tujuh hingga delapan pertandingan awal. Namun, Gundogan merasa bahwa City sekarang harus membuktikan diri dengan mengamankan banyak trofi pada musim depan.

“Penting untuk mendapatkan posisi ketiga ini di Liga Primer dengan langsung masuk ke Liga Champions. Tapi mungkin beberapa orang berpikir bahwa kami bisa melakukan lebih banyak lagi,” ujar Gundogan seperti dilansir dari Squawka.

Menurut mantan pemain Borussia Dortmund itu, City hanya perlu fokus pada beberapa hal kecil untuk musim depan. Tentu saja, langkah tersebut guna menyempurnakan penampilan bagus mereka pada musim lalu sebagai modal untuk musim depan.

“Saya yakin kami bisa bersaing untuk segalanya, untuk semua gelar di setiap kompetisi. Kami hanya harus mencari yang terbaik. Kami memiliki tim yang hebat dan manajemen juga akan memastikan bahwa kami lebih baik,” Gundogan menegaskan.

“Itu (juara) seharusnya menjadi target. Cara kami bermain lebih dominan, lebih banyak menguasai. Kami mampu menciptakan banyak peluang. Kami sudah menunjukkan bahwa kami bisa mengalahkan siapa pun,” Gundogan menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.