Sukses

City Siap Datangkan Lagi Bintang Benfica

Benfica bersedia bernegosiasi dengan City untuk bisa melepas Grimaldo.

Liputan6.com, Manchester - Pekan lalu Manchester City meresmikan perekrutan kiper Ederson Moraes dari SL Benfica. Belum genap satu minggu berselang, The Citizens dilaporkan akan mendatangkan bintang Benfica lainnya.

Media Spanyol, Sport mengabarkan bahwa Manajer City, Josep Guardiola, ingin menambahkan mantan pemain Barcelona, Alex Grimaldo ke dalam daftar belanja mereka pada musim panas ini. Grimaldo membuat penampilan mengesankan bersama Benfica sejak direkrut dari klub asal Katalunya itu dengan harga 1,5 juta euro pada 18 bulan lalu.

Grimaldo sendiri awalnya diproyeksikan menjadi bintang masa depan Barca. Namun, di posisinya sebagai bek kiri sudah ada Jordi Alba. Kepergiannya sempat menjadi kritikan untuk raksasa Spanyol itu.

Masalah gaji tidak akan menjadi persoalan untuk Barcelona mendapatkan kembali pemain binaannya itu. Namun, media asal Portugal, A Bola melaporkan, City siap membayarnya dengan harga 35 juta euro (sekitar Rp 521 miliar).

Pemain 21 tahun itu sebenarnya memiliki klausul pelepasan sebesar 60 juta euro. Tetapi, Benfica bersedia bernegosiasi dengan City untuk bisa melepas Grimaldo. Peluang Grimaldo ke City cukup terbuka, karena sang pemain sempat menyatakan memiliki hubungan yang  bagus dengan Guardiola ketika di Barca.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.