Sukses

Striker Porto Jadi Rekrutan Keempat AC Milan?

Striker Porto bakal isi lini serang AC Milan musim ini.

Liputan6.com, Milan - Tak butuh waktu panjang dan rumor yang bertele-tele, AC Milan dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan FC Porto untuk transfer penyerang Andre Silva. Nilai transfer yang disepakati untuk penyerang 21 tahun itu yakni 38 juta euro (Rp 566 miliar).

Andre Silva dan agennya, Jorge Mendes secara tiba-tiba datang ke markas AC Milan, Minggu malam. Keduanya bertemu dengan Direktur Milan, Marco Fassone dan Massimiliano Mirabelli.

Silva akan langsung menjalani tes medis oleh AC Milan hari ini, Senin (12/6/2017), sekitar pukul 07.30 waktu Italia, sebelum diperkenalkan ke media sebagai perekrutan teranyar I Rossoneri di bursa transfer musim panas ini. Penyerang berkebangsaan Portugal itu rencananya akan diikat kontrak dengan durasi lima tahun.

Kontrak Silva bersama Porto sejatinya baru akan habis pada Juni 2021. Porto memiliki klausul pelepasan senilai 60 juta euro dalam kontrak sang pemain. Namun, demi menghindari sanksi Financial Fair Play, raksasa Portugal itu terpaksa menerima harga 38 juta euro dari Milan.

Andre Silva tampil gemilang bersama Porto di usia muda. Ia mencetak 21 gol dan menyumbang 8 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi di sepanjang musim 2016/2017.

Sebelum Silva, Milan telah memboyong Mateo Musacchio, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez. Ia akan menjadi rekrutan keempat jika benar-benar bergabung dengan AC Milan. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.