Sukses

Liverpool Resmi Lepas Striker Belianya

15 tahun bersama Liverpool, striker belia ini akhirnya benar-benar dijual The Reds.

Liputan6.com, Liverpool - Harapan striker belia Liverpool, Jack Dunn untuk bisa memperkuat tim asal kota kelahirannya itu harus tertunda. Setelah melewati semua musimnya bersama tim lain dengan status pinjaman, kini pemain kelahiran Liverpool 1994 itu resmi dilepas The Reds.

Musim depan, Dunn dipastikan akan bermain bersama Tranmere Rovers (League One) dengan status sebagai pemain tetap. Hal tersebut seiring dengan keputusan Liverpool untuk melepas secara permanen penyerang mudanya itu.

Dengan kepastian itu, maka Dunn praktis tidak pernah mendapat kesempatan untuk membela timnya itu. Resmi menjadi bagian dari The Reds pada 2015 silam, Dunn langsung dipinjamkan ke Cheltenham Town (Klub league two) dan Burton Albion.

Selang satu tahun kemudian, musim 2016, Dunn kembali harus melewati musim sebagai pemain pinjaman. Kali ini, sang pemain dipinjamkan ke Morecambe yang juga bermain di League Two atau divisi 3 Liga Inggris.

Kendati 'dibuang' oleh The Reds, namun Dunn tampak tidak merasa sakit hati. Bahkan, sang pemain tetap menganggap Liverpool sebagai tim favoritnya. "

"15 tahun di Liverpool, saya merasakan pengalaman terbaik dan banyak pasang-surut, tapi saya ingin berterima kasih kepada seluruh staf yang membantu saya menjadi pribadi seperti sekarang. Saya mencintai klub ini sejak hari pertama saya dilahirkan, akan selalu!" ujar Dunn seperti dikutip laman resmi Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Frustrasi

Ketika dipinjamkan ke Rovers, Dunn mengaku dirinya sempat dihinggapi rasa frustasi. Cedera yang sempat dideritanya, membuat sang pemain harus rela menepi.

"Saya senang bisa menyelesaikan semuanya. Saya sedikit tidak yakin dengan masa depan saya. Tapi saya datang ke sini dipinjamkan dan tidak benar-benar memiliki aksi yang baik karena cedera," jelasnya.

"Tapi sekarang saya sudah bergabung [permanen], saya benar-benar tak sabar untuk memulai pramusim dan menunjukkan kepada seluruh fans siapa saya," katanya. (Inov Nastora)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini