Sukses

Rossi Sudah Punya Firasat Bakal Melempem di Catalunya

Valentino Rossi hanya mampu finis di urutan 8 pada MotoGP Catalunya.

Liputan6.com, Katalunya - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tidak bisa menggambarkan perasaannya setelah gagal mempertahankan kemenangan di Sirkuit Catalunya, Minggu (11/6/2017) malam WIB. Pasalnya, The Doctor selalu menempatkan lintasan sepanjang 4,7 km tersebut sebagai trek favoritnya.

Terbukti, sejak Sirkuit Catalunya resmi menggelar kejuaraan grand prix balap motor, Rossi telah mengoleksi 10 kemenangan. Pembalap Yamaha ini mendapatkan label sebagai pembalap tersukses di Negeri Matador.

Namun, pada balapan akhir pekan kemarin, Dewi Fortuna masih belum berpihak pada Rossi. Sebab, dia hanya sanggup menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

"Saya sangat sedih, karena saya menang di sini tahun lalu dan Catalunya adalah salah satu trek favorit saya," ujar Rossi seperti dikutip dari laman resmi Yamaha, Senin (12/6/2017).

Rossi beserta tim sudah mempunyai firasat buruk, yakni tidak bakal tampil kompetitif pada balapan seri ketujuh MotoGP musim ini. Hal itu dirasakannya sejak menjalani sesi latihan hingga kualifikasi.

Namun, bagaimana pun The Doctor sukses menyelamatkan delapan poin.

"Kami tahu ini akan menjadi akhir pekan yang sulit, karena kami punya beberapa masalah selama sesi latihan. Salah satunya suhu aspal dan tingkat cengkeraman yang rendah. Balapan kali ini tidak berjalan positif, tapi saya melakukan yang terbaik untuk mengambil banyak poin untuk kejuaraan," ujarnya.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.