Sukses

Klasemen Liga 1, Peluang MU Gusur PSM Makassar

Di papan tengah klasemen Liga 1, klub besar seperti Persib Bandung dan Arema FC kesulitan keluar dari krisis.

Liputan6.com, Jakarta - Tak ada satu klub superior pada klasemen Liga 1. Termasuk PSM Makassar, pemimpin klasemen sementara.

PSM mengumpulkan 20 poin, hanya unggul satu angka dari Madura United yang membuntutinya di peringkat dua. Di bawah MU, hadir Bhayangkara FC dan Persela Lamongan, yang sama-sama punya peluang untuk naik ke posisi dua klasemen Liga 1 jelang pekan ke-11.

MU bisa mengkudeta posisi PSM jika menang atas Semen Padang pada pembukaan pekan ke-11 ini, Senin (12/6/2017) di Stadion Gelora Bangkalan. Tiga poin di Bangkalan juga bisa memperbaiki statistik Laskar Sapeh Kerrab selama bertemu Kabau Sirah.

Di papan tengah, klub-klub besar seperti Persib Bandung sampai Arema FC masih kesulitan untuk keluar dari krisis. Persib saat ini tertahan di peringkat enam dan Arema berada di urutan kedelapan klasemen.

Krisis yang dihadapi dua tim di atas dapat dibuktikan dari statistik yang dirilis laman resmi klub. Arema jadi klub terbanyak yang melakukan tekel (160) sedangkan Persib mengoleksi penyelamatan terbanyak (40 saves) sampai pekan lalu.

Dalam laga lanjutan pekan ke-11 Liga 1 nanti, baik Arema maupun Persib punya peluang untuk memperbaiki posisi di klasemen. Arema akan menghadapi Bali United pada Sabtu (17/6) di akhir pekan dengan bermodal rekor tak terkalahkan atas Serdadu Tridatu.

Sama seperti Singo Edan, Persib patut precaya diri saat melawat ke kandang Barito Putera pada Minggu (18/6) karena mengantongi empat kemenangan dalam enam pertemuan dengan Laskar Antasari.

Jika Persib menang, mereka akan mengancam posisi Madura United sebagai runner-up. Sementara kalau Arema yang menang, tim ini dapat kembali masuk tiga besar.

Berikut klasemen Liga 1 jelang pekan ke-11 ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.