Sukses

Diajak Pulang Kampung, Koscielny Kerasan di Arsenal

Koscielny juga mengaku ingin menghormati kontraknya bersama Arsenal.

Liputan6.com, London - Laurent Koscielny bergeming meski ada tawaran pulang kampung ke Prancis, bersama Olympique Marseille. Bek berusia itu mengaku masih kerasan mengenakan seragam Arsenal di Liga Inggris.

Lebih dari itu, Koscielny juga mengaku ingin menghormati kontraknya bersama Arsenal. "Saya memiliki kontrak dengan Arsenal, bahkan memperpanjangnya hingga 2020 pada November lalu. Saya merasa sangat nyaman di sini," ujar Koscielny.

Marseille mendapat sokongan dana besar setelah kepemilikan klub diakuisisi miliuner Amerika Serikat, Frank McCourt, pada 2016. Koscielny menjadi satu di antara nama pemain yang masuk daftar incaran mereka.

"Saya selalu mengatakan bahwa saya adalah pendukung Marseille ketika masih muda. Saat klub bersejarah seperti Marseille menghubungi Anda, itu adalah hal yang bagus," kata Koscielny, yang di musim 2016/17 mencetak dua gol untuk Arsenal.

Koscielny tak membantah, tawaran dari Marseille sangat menggodanya. Apalagi, dia bisa bermain di negeri sendiri, dekat dengan keluarga.

"Akan tetapi, apakah saya akan bergabung dengan mereka? Saya sama sekali tidak tahu," tutur bek Prancis tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

291 Penampilan

Menurut Transfermarkt, Arsenal merekrut Koscielny dari FC Lorient dengan banderol 12,5 juta euro (Rp 186 miliar). Bersama The Gunners, dia telah mencatatkan 291 penampilan dalam beragam ajang.

Beberapa trofi pernah diraih Koscielny selama berseragam Arsenal, yakni tiga trofi Piala FA dan dua Community Shield. Dia menjabat sebagai kapten The Gunners menyusul absennya Per Mertesacker akibat cedera selama hampir sepanjang musim 2016-2017.

(Artikel ditulis oleh Yosua Eka Putra/diedit oleh Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Bola.com