Sukses

Zarco Kembali Curi Perhatian di MotoGP Catalunya

Zarco terus mencuri perhatian di ajang MotoGP musim 2017.

Liputan6.com, Barcelona - Johann Zarco terus mencuri perhatian di ajang MotoGP musim 2017. Terbaru, ia mampu finis di posisi kelima dalam balapan yang digelar di Sirkuit Catalunya.

Ya, dalam balapan Minggu (11/6/2017), rider asal Prancis itu mampu mempecundangi pebalap top seperti Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

"Saya senang dengan hasilnya tapi saya juga merasa sangat lelah. Saya pikir semua orang kesulitan secara fisik karena cuaca panas. Meski demikian, situasi seperti ini bukan masalah besar sebab saya terlihat memiliki feeling yang lebih bagus dari lawan," kata Zarco seperti dikutip Motorsport, setelah balapan.

Start disebut Zarco menjadi tantangan tersendiri untuknya. Mengawali balapan dari posisi ke-14 tentu menyulitkan juara dunia Moto2 2015 dan 2016 itu untuk menyodok ke depan.

"Mengawali balapan dari posisi ke-14 artinya start akan sangat rumit dan saya harus bertarung, ditambah, akan lebih mudah bersenggolan dengan pebalap lain ketika seperti ini," ujar Zarco.

Dengan hasil di Catalunya, Zarco kini berada di posisi keenam klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan 75 poin. Dia terpaut delapan poin dari Valentino Rossi yang berada satu peringkat di atasnya.

(Artikel ini ditulis dan diedit oleh Muhammad Wirawan Kusuma / Bola.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.