Sukses

Chelsea Terdepan untuk Boyong Titisan Luis Suarez

Chelsea memantau pemain muda Uruguay, Gustavo Viera, calon penerus Luis Suarez.

Liputan6.com, London - Chelsea kabarnya berada di urutan depan dalam perburuan pemain muda Uruguay, Gustavo Viera. Pemain berusia 16 tahun itu disebut-sebut punya gaya main mirip bintang Barcelona, Luis Suarez.

Viera saat ini bermain bagi klub Liverpool Montevideo dan telah berada di tim senior. Viera juga berhasil masuk ke timnas Uruguay U-17.

Seperti dilansir Metro, dukungan agar Viera berkarier di Liga Inggris datang dari Direktur Liverpool Montevideo, Gonzalo Mattos. Menurutnya, Viera sudah punya mentalitas untuk bermain di Eropa meski baru berusia muda.

"Saya pikir dia bisa ke Eropa untuk tempo singkat. Tentu saja dia bisa bermain di Liga Inggris," ujar Mattos.

Mattos mengatakan, Viera punya kemampuan untuk beradaptasi dengan permainan level senior. Ia juga tak ragu menyebut Viera bisa bersaing dengan para pemain papan atas. "Dia punya kecepatan dan level fisik yang tidak dipunyai siapapun," ujar Mattos.

Di sisi lain, Viera mengaku memang memfavoritkan Chelsea dan Liverpool. Ia juga menyukai gaya permainan Liga Inggris yang mengandalkan fisik.

"Saya suka Suarez saat di Liverpool. Bersama dengan Chelsea, itu adalah dua tim favorit saya. Saya menikmati permainan fisik tim-tim Inggris," ujar Viera.

"Itu liga luar biasa dan saya suka London. Agen saya tinggal di sana dan saya pernah ke sana. Saya ingin bermain bagi Liverpool atau Chelsea, tapi saya bermain di Liga Inggris adalah mimpi saya," kata Viera mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.