Sukses

4 Pemain Ini Berpotensi Berkostum AC Milan

AC Milan bergerak aktif di bursa transfer pemain musim ini.

Liputan6.com, Milan - AC Milan bergerak aktif di bursa transfer pemain musim ini. Rossoneri -julukan AC Milan setidaknya telah memboyong tiga pemain di bursa kali ini yaitu Mateo Musacchio, Franck Kessie, dan Ricardo Rodriguez.

Tiga pemain tersebut belum membuat AC Milan berhenti berburu pemain baru. Terkini, gelandang FC Porto, Andre Silva dikabarkan bakal melakukan tes medis di AC Milan.

Agresifnya AC Milan di bursa transfer tidak terlepas dari masuknya investor Tiongkok menggantikan Silvio Berlusconi. Kabarnya, investor tersebut menyuntikan dana Rp 1,2 triliun buat Milan membeli pemain.

Dengan melimpahnya dana tersebut, Milan tampaknya belum berhenti untuk berburu pemain baru. Berikut empat pemain yang bisa didatangkan AC Milan di bursa transfer kali ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Matteo Darmian (Manchester United)

AC Milan disebut telah mengontak MU terkait transfer Darmian. Dalam pembicaraan tersebut, MU meminta Milan membayar sekitar 15 juta pound sterling atau Rp 253 miliar jika ingin memboyong Darmian.

Di musim ini, Darmian hanya bermain bagi MU sebanyak 29 kali. Total, selama dua musim berbaju MU, Darmian baru bermain 68 kali dan mencetak satu gol.

Mantan bek Torino itu kalah bersaing dengan Antonio Valencia yang bertransformasi jadi bek kanan. Sebelumnya, Valencia bermain sebagai gelandang.

3 dari 5 halaman

2. Diego Costa (Chelsea)

Diego Costa saat ini tengah mengalami situasi sulit di Chelsea. Bomber asal Spanyol ini tak masuk ke dalam rencana Antonio Conte untuk musim depan.

Costa sendirilah yang membeberkan hal tersebut. Untuk itu, ia tengah mencari klub baru untuk tempat bermain musim depan.

Costa sejatinya ingin pulang ke mantan klubnya, Atletico Madrid. Namun klub asuhan Diego Simeone itu tengah terkena sanksi FIFA. Akibatnya, Ateltico dilarang melakukan akitivitas di bursa transfer hingga Januari tahun depan.

4 dari 5 halaman

3. Andrea Conti (Atalanta)

Andrea Conti boleh dibilang hampir pasti bergabung dengan AC Milan. Agen Conti, Mario Giuffredi mengatakan kliennya telah setuju secara pribadi untuk hijrah ke Milan.

"Conti akan hengkang ke AC Milan. Sudah ada kesepakatan dengan Atalanta tahun lalu bahwa dia akan diizinkan hengkang musim panas ini," kata Giuffredi seperti dilansir Calciomercato.

Giuffredi bahkan menegaskan, Atalanta tak bisa menghalangi pemain berusia 23 tahun itu untuk hengkang ke AC Milan. "Atalanta tak bisa menghalangi perkembangan pemain muda. Conti akan ke Milan bagaimanapun caranya," kata Giuffredi menegaskan.

5 dari 5 halaman

4. Nikola Kalinic (Fiorentina)

Nikola Kalinic bisa jadi masuk dalam daftar buruan AC Milan. Striker yang kini bermain di Fiorentina itu sudah diisukan berminat bermain bagi Rossoneri musim depan.

Seperti dilansir Football Italia, Fiorentina sudah bersedia melepas Kalinic. Syaratnya, Milan harus membayar 20 juta euro jika ingin memboyong Kalinic.

Sebagai striker, Kalinic terhitung berpengalaman. Striker berusia 29 tahun ini pernah membela Hajduk Split, Blackburn Rovers dan Dnipro sebelum gabung ke Fiorentina pada awal musim 2015/16.

Dua musim bermain bagi La Viola, Kalinic telah bermain 84 kali dan mencetak 33 gol. Masuknya Kalinic ke Milan bisa jadi alternatif andai Carlos Bacca tak kunjung produktif di musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.