Sukses

Musim Depan, Sane Akan Lebih Bersinar Bersama Manchester City

Sane menyumbang sembilan gol dan delapan assist bagi Manchester City pada 2016/2017.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Ilkay Gundogan yakin Leroy Sane bakal memberi kontribusi lebih pada musim kedua bersama Manchester City. Menurut Gundogan, Sane memiliki hasrat untuk terus berkembang.

"Leroy Sane mengalami kesulitan pada beberapa bulan pertama di Manchester City. Namun, hal tersebut wajar bagi pemain seusianya. Sane harus beradaptasi dengan negara dan bahasa baru saat masih berusia 20 tahun," kata Gundogan di situs resmi klub.

"Saat masih seusia Sane, saya belum meninggalkan Jerman. Saat itu, saya dikelilingi keluarga dan memiliki segalanya. Saya masih berada pada zona nyaman."

"Menurut saya, Sane memiliki target besar, hal itu seharusnya memotivasi kami untuk membantunya. Saya harap, musim depan dia bisa mencetak banyak gol dan memberikan assist kepada seluruh pemain Manchester City," ujar Gundogan.

Leroy Sane dibeli Manchester City seharga 37 juta pound sterling dari Schalke 04 pada awal musim 2016/2017. Saat itu, Sane baru berusia 20 tahun.

Pada awal kedatangannya, Sane diyakini kesulitan menembus skuat inti Manchester City karena usia yang masih muda. Terlebih, Sane harus bersaing dengan nama-nama seperti Kevin De Bruyne dan Jesus Navas.

Akan tetapi, Sane berhasil menepis keraguan tersebut. Pemain asal Jerman itu justru menjadi andalan Pep Guardiola di posisi sayap kanan. Dia membela Manchester City pada 37 pertandingan dengan koleksi sembilan gol dan delapan assist di seluruh kompetisi. (Artikel asli ditulis Budi Prasetyo Harsono/diedit Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.