Sukses

Eks Bek Manchester City Segera Gabung dengan Klub Turki

Fenerbahce telah menawarkan kontrak tiga tahun kepada mantan bek Manchester City, Gael Clichy.

Liputan6.com, Manchester - Usai dilepas Manchester City pada Mei lalu, Gael Clichy dikabarkan akan segera mendapat klub baru. Media Prancis L'Equipe melaporkan jika bek 31 tahun itu tengah dalam pembicaraan dengan klub raksasa Turki, Fenerbahce.

Setelah 14 musim bermain di Liga Inggris untuk Manchester City dan Arsenal, Clichy tampaknya ingin mencoba petualangan baru di Turki. Fenerbahce yang saat ini diperkuat mantan rekannya di Arsenal, Robin Van Persie, telah menawarkan kontrak tiga tahun kepadanya.

Mengingat usianya tak lagi muda, proposal itu sangat menarik untuk Clichy. Bahkan L’Equipe mengklaim sudah ada progres.

Clichy memang belum memberikan jawaban. Akan tetapi, jika semuanya lancar, dia bisa pergi ke Istanbul dalam beberapa hari ke depan untuk bergabung dengan klub barunya itu.

Selain Fenerbahce, Clichy juga diminati oleh sejumlah klub Liga Inggris. Berdasarkan bursa taruhan, Liverpool dianggap paling favorit untuk merekrut Clichy.

The Reds dikabarkan siap memberikan penawaran kontrak selama dua tahun. Sektor bek kiri memang jadi kebutuhan utama Manajer Jurgen Klopp untuk musim depan setelah Alberto Moreno tidak lagi dipercaya sebagai starter.

Selain Liverpool, Girondins Bordeaux juga sangat ingin membawa pulang mantan pemain Arsenal itu ke tanah kelahirannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.